Loading...

Dok. Lamuri
LAMURIONLINE.COM | INDRAPURI  – Dalam rangka bulan suci ramadhan 1439 H,  Remaja Masjid Asy Syuhada Lampanah, sukses menyelenggarakan rangkaian kegiatan. Salah satunya dengan mengadakan buka bersama dengan seluruh elemen masyarakat di Gampong Lampanah, Kecamatan Indrapuri, Aceh Besar, Minggu, (10/06).
Selain buka puasa bersama, yang mengangkat tema “Eratkan Silaturrahmi di Bulan Yang Penuh Berkah”, Remaja Masjid Asy Syuhada beberapa hari sebelumnya juga sukses menggelar Pelatihan Kewirausahaan dan Kepemimpinan bagi para pemuda dan pengurusnya. Acara ini terselenggara berkat kerja sama antara Anggota pengurus Remaja Masjid dan didukung sepenuhnya oleh media partner Lamuri Corp. Di akhir 10 Ramadhan Remaja Masjid Asy Syuhada juga menggelar iktikaf dan qiyamul lail.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Remaja Masjid Asy Syuhada Lampanah, Husban Adnan. Ia mengatakan buka puasa bersama ini merupakan salah satu momentum saat bulan ramadhan “Bagaimana kita bisa mempererat tali silaturahmi antar anggota Pemuda Remaja Masjid dan juga bersama seluruh elemen masyarakat yang ada di Gampong Lampanah,” ujarnya

“Salah satu manfaat diadakan buka bersama ini dapat meningkatkan semangat membantu orang lain dan menjadi media fastabiqul khairat atau berlomba-lomba dalam kebaikan di bulan yang suci,” lanjut Husban.
Ditempat yang sama, tokoh masyarakat Lampanah yang juga menjabat selaku keuchik gampong, Mahya Zakwan SAg, mengatakan bahwa kegiatan ini terselenggara atas kerjasama antara anggota pemuda remaja masjid Asy Syuhada dan juga seluruh masyarakat

“Alhamdulillah dengan bantuan serta kerja keras semua pihak, kegiatan ini bisa terselenggara dengan baik. Kami selalu mendukung kegiatan yang positif seperti ini,” ungkapnya

“Kegiatan seperti ini memang sering kita lakukan setiap tahun saat bulan Ramadhan, Alhamdulillah dengan bantuan dari masyarakat dan keuchik gampong. Mereka memberikan secara ihlas untuk bagaimana mengadakan kegiatan ini, harapan kami semoga kegiatan ini bisa mendapatkan dukungan dari semua pihak ditahun-tahun mendatang,” tandasnya.
Santuni Yatim dan Fakir Miskin.
Pada kesempatan yang sama, Remaja Masjid Asy Syuhada Lampanah juga menyantuni anak yatim dan fakir miskin yang ada dalam kemesjidan Lampanah. Santunan ini diadakan selepas shalat Isya, Tarawih dan Witir secara berjamaah. Santunan yang berjumlah Rp 8.800.000 tersebut diberikan untuk 44 orang anak yatim dan fakir miskin yang disaksikan Imam Masjid, Keuchik dan jamaah yang hadir. (abrar/herman)
SHARE :
 
Top