Dokumentasi: Soeryadi M Dahlan
LAMURIONLINE.COM | INDRAPURI - Ketua Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Baburridha Lam Ilie menutup secara resmi Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) V Tingkat Kemesjidan yang sebelumnya dibuka Camat Indrapuri diwakili Sekcam. Pelaksanaan Kegiatan MTQ, telah sesuai rencana yakni 02-10 Juni 2018 / 17 - 25 Ramadhan 1439 H. 
'Closing ceremony', atau acara penutupan berlangsung meriah dengan menampilkan Grup Rapai Geleng dari Sanggar Saweuna Kuta Malaka, di halaman masjid Baburridha Lam Ilie, Kecamatan Indrapuri, Kabupaten Aceh Besar, Minggu (10/06) malam.
Ketua BKM Burhan SPd menilai pelaksanaan MTQ kali ini, berlangsung sukses, berkat kerjasama semua pihak terutama Panitia Pelaksana dan Remaja Masjid. 
Tak lupa, Burhan pun mengucap selamat kepada para Juara. Ia mengatakan, prestasi yang telah diukir, harus menjadi motivasi tidak hanya dalam mengembangkan potensi. Tapi juga menjadi dorongan dalam mengimplementasikan kitab suci Al -Quran dalam kehidupan sehari-hari.
“MTQ diharapkan tidak hanya menjadi ajang kompetisi untuk memilih yang terbaik. Melalui kegiatan ini umat Islam agar lebih memuliakan, mengagungkan, dan membumikan Al-Qur’an," katanya.
Burhan juga sangat berharap, melalui MTQ dapat melahirkan generasi-generasi Qur'ani ke depan. Karena sebutnya, saat ini sangat minim qari-qariah yang berpotensi baik di tingkat gampong maupun kecamatan. 

"Kepada para peserta kita juga berharap apa yang telah diraih bisa dilaksanakan juga dalam kehidupan sehari-hari, baik itu Khatib Jumat, azan dan berbagai juara cabang lainnya. Kami juga apresiasikan kerja keras semua pihak, semoga Allah membalas semua kebaikan" ujar Burhan. 
Berdasarkan surat keputusan Dewan Hakim MTQ Tingkat Kemesjidan Lam Ilie Ke- V Tahun 2018, yang dibacakan Koordinator Dewan Hakim Ust Ahmad Afdhil SE diumumkan Gampong Seureumo Sebagai Juara Umum dengan berhasil menyabet 25 poin. Disusul Gampong Ulee Kareung 21 poin. Kemudian, Gampong Lam Ilie Teungoh 20 poin.
Sementara itu, Gampong Meunara berada di urutan keempat dengan raihan 19 poin. Lalu Gampong Lam Ilie Ganto berada di urutan kelima dengan 14 poin.
Turut hadir dalam agenda penutupan tersebut Imam Masjid Baburridha Lam Ilie Tgk Suryadi SAg, Ketua Remaja Masjid Azhari Ibrahim (Lem Azhari), para ketua kafilah, keuchik se-kemesjidan Baburridha Lam Ilie serta masyarakat umum. (*)

Editor: Cek Abrar/Cek Man
SHARE :
 
Top