Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali menyerahkan piagam penghargaan kepada Dandim O101/BS Kolenel Inf Iwan Rosandriyanto SIP,  di Makodim setempat, Jumat (29/6/2018). FOTO: HUMAS PEMKAB ABES
LAMURIONLINE.COM | INDRAPURI - Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Markas Besar TNI Angkatan Darat (Mabes TNI AD) yang dipimpin Mayjen TNI L Rudi Polandi bersama Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali dan Dandim O101/BS Kolenel Inf Iwan Rosandriyanto SIP,  Jumat (29/6) meninjau hasil pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 101 Wilayah Kodim 0101/BS di Gampong Aneuk Glee, Kecamatan Indrapuri Aceh Besar.

Peninjauan dilakukan dengan menggunakan sepeda motor karena lokasi perkampungan dan jarak tempuh sekitar 4 km serta lokasi terletak dibeberapa titik yang berbeda. Beberapa titik peninjauan pembangunan fisik antara lain pembukaan jalan baru 4000 meter dan jembatan, optimalisasi jalan 50 meter, MCK plus, pembangunan lapangan volly, balai pemuda, rehabilitasi 14 rumah tidak layak huni, rehabilitasi dayah dan tempat ibadah, pagar SD Aneuk Glee serta lokasi lahan pembibitan.

Foto: Sirathallah
Pada kesempatan itu, Mayjen TNI L Rudi Polandi melihat hasil penyelenggaraan kegiatan TMMD di Aceh Besar, sejumlah sasaran kegiatan telah dapat diselesaikan dengan sempurna dan sudah digunakan oleh penerima manfaat. "Semoga kemanunggalan TNI dan rakyat dapat terwujud dengan banyaknya partisipasi masyarakat dalam kegiatan TMMD tersebut," kata Mayjen L Rudi Polandi yang juga Mantan Panglima Kodam Iskandar Muda.

Sebelum meninjau hasil TMMD di Gampong Aneuk Glee Indrapuri, Dandim 0101 BS Kolenel Inf Iwan Rosandriyanto SIP di Aula Makodim, memaparkan hasil pelaksanaan kegiatan sejak Pra TMMD yang dimulai 12 Maret hingga 3 April 2018 dan operasi TMMD pada 4 April sampai 3 Mei 2018. TMMD, tahun ini kata Dandim melibatkan150 personil dari Dinas terkait, Kepolisian dan Satuan Tugas TNI dengan menggunakan anggaran APBK Aceh Besar mencapai Rp 2,7 milyar.

Foto: Sirathallah
Sementara itu, Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada Dandim dan seluruh jajaran Kodim 0101//BS yang telah bekerja secara maksimal, berbaur bersama masyarakat bahu membahu dalam menyelesaikan pekerjaan yang telah diprogramkan pada TMMD tahun ini. Pada acara tersebut Bupati Aceh Besar berkesempatan menyerahkan piagam penghargaan kepada Dandim 0101/BS Letkol Inf. Iwan Rosandriyanto atas kinerjanya terhadap pembangun desa di Gampong Aneuk Glee kecamatan Indrapuri, Aceh Besar.

Turut Hadir Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali, Sekda Aceh Besar Drs Iskandar MSi, Wa Aster Kodam IM dan jajaran Kodim 0101 BS serta Kepala SKPD Aceh Besar terkait dan Kabag Humas Setdakab Aceh Besar. (mariadi)
SHARE :
 
Top