Loading...

Plt Ketua Dekranasda Aceh Ny Dyah Erti Idawati Nova didampingi Ketua Dekranasda Aceh Besar Ny Rahmah Mawardi saat melakukan ujicoba belajar menggunakan mesin tenunan asli manual di stan ekspo Kabupaten Aceh, di Blang Padang, Rabu (8/8/2018). Dok. HUMAS PEMKAB ACEH BESAR
LAMURIONLINE.COM | BANDA ACEH - Plt Ketua Dekranasda Aceh Ny Dyah Erti Idawati Nova belajar menggunakan mesin tenunan asli manual di stan ekspo Kabupaten Aceh, di Blang Padang, Banda Aceh, Rabu (8/8).

Saat kunjungan di stan Aceh Besar Ny Dyah Erti Idawati Nova Iriansyah disambut ketua Dekranasda Aceh Besar Ny Rahmah Mawardi yang turut menjelaskan mesin tenun tempo dulu dengan sebutan Ate Kate untuk menghasilkan tenunan khas Aceh Besar. Rahmah juga menjelaskan cara penggunaan Alat tersebut sehingga mengahasilkan anyaman tenunan yang indah.

Ny Rahmah Mawardi menyampaikan bahwa pengunjung di stan Ekspo Aceh Besar sangat di minati oleh berbagai kalangan, tidak hanya tenunan cemilan khas Aceh Besar juga banyak di borong oleh para pengunjung terutama teh amla Fruita yang berasal dari olah buah malaka atau boh reung dalam bahasa Aceh, serta kerajinan khas Aceh Besar lainnya. 

"Pameran ini penting untuk memperkenalkan berbagai produk unggulan Aceh Besar kepada masyarakar daerah lainnya," kata Rahmah. (mariadi)
SHARE :
 
Top