Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali, menyerahkan penghargaan kepada Hurairah juara dunia Hapkido asal Aceh Besar, di Aula PDAM Tirta Mountala, Siron Kecamatan Ingin Jaya, Jumat, (10/8/2018). Dok. HUMAS PP PORA XIII ACEH BESAR
LAMURIONLINE.COM | INGIN JAYA - Juara dunia Hapkido asal Aceh Besar, Hurairah mendapat penghargaan dari Bupati Aceh Besar. Penghargaan tersebut diberikan langsung Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali kepada Hurairah dalam kegiatan silaturahmi di Aula PDAM Tirta Mountala, Siron Kecamatan Ingin Jaya, Jumat, (10/8).

Atas prestasi yang dapatkan oleh Hurairah ini, selain memberikan penghargaan, Pemerintah Aceh Besar akan menanggung beasiswa untuk melanjutkan kuliah hingga selesai. Pada kesempatan itu, Bupati Mawardi Aji juga memberikan uang pembinaan Rp 5 juta, dan pembinaan juga diberikan Hermanto Pimpinan Bank Aceh Syariah Cabang Jantho.

Bupati Aceh Besar dalam sambutannya menyampaikan, bagi Aceh Besar Hurairah ini adalah spirit dan kebanggaan. Pasalnya, Hurairah memiliki semangat berolahraga dengan prestasi tinggi. 

"Ini merupakan salah satu putra terbaik Aceh Besar yang menjadi juara dunia," pungkas Mawardi.

Ia menambahkan, ini merupakan sejarah pertama putra Aceh Besar yang meraih juara di tingkat dunia dengan mengharumkan nama Indonesia. 

"Kebanggaan pemerintah dan masyarakat Aceh Besar dan masyarakat Aceh umumnya bahkan masyarakat Indonesia," ujar Mawardi.

Menurut Mawardi Ali, dalam perjalanan Hurairah  tidak dari awal bersama pemerintah karena cabang olahraga Hapkido ini merupakan cabor baru, namun Hurairah langsung mengikuti kejuaraan mewakili Aceh di tingkat nasional di Jogja, kemudian mewakili Indonesia ke tingkat Asia Tenggara yang kemudian mengikuti lagi mewakili Indonesia ke tingkat dunia di Korea Selatan.

"Kendati tidak dipertandingkan pada PORA XIII mendatang, kami berharap Hapkido bisa menjadi Cabor eksibisi," pungkas Mawardi.

Seperti diketahui, Hurairah M Harun, putra kelahiran Lamtanjong, Sibreh Kecamatan Suka Makmur, Kabupaten Aceh Besar telah menorehkan tinta emas dengan menyabet sejumlah medali emas di sejumlah kejuaraan Hapkido. beberapa waktu lalu dirinya kembali mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional pada ajang World Hapkido Martial Arts Federation (WHMAF) di Seoul, Korea Selatan.

Sementara itu, Hurairah sang juara dunia Hapkido di hadapan Bupati Aceh Besar menyampaikan keinginannya untuk menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) sesuai dengan keinginan orang tuanya untuk dirinya agar menjadi pegawai pemerintah.

Sementara itu, menjawab keinginan Hurairah menjadi PNS, Bupati Aceh Besar tidak bisa menjawab hal tersebut karena itu kewenangan pemerintah pusat, akan tetapi kalau untuk menjadi tenaga kontrak, Dispora siap menampung, sebut Bupati Aceh Besar.

"Pada prinsipnya Pemerintah sangat mensupport dan tidak akan menyia-menyiakan atlet kebanggaan Aceh Besar," katanya.

Penyerahan penghargaan kepada Hurairah dihadiri Sekdakab Aceh Besar Drs Iskandar MSi dan Kadisparpora Aceh Besar Ridwan Jamil SSos MSi dan H Musa Bintang MM, Pimpnan Bank Aceh Syariah Cabang Kota Jantho dan para pelatih Hapkido Aceh Besar. (mariadi)
SHARE :
 
Top