Loading...

Dok. IST
LAMURIONLINE.COM | BANDA ACEH - Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh kembali meluluskan 64 Magister dan 6 Doktor pada Yudisium Magister (S2) dan Doktor (S3) semester Genap tahun akademik 2017/2018.

Kegiatan tersebut berlangsung Senin (20/08/2018) di Aula Lantai III Pascasarjana UIN Ar-Raniry.

Direktur Pascasarjana UIN Ar-Raniry Prof. Dr H Mukhsin Nyak Umar MA dalam sambutannya mengucapkan selamat dan sukses kepada para Magister dan Doktor yang telah yudisium.

Mukhsin juga berpesan bahwa masyarakat dan negara telah  menunggu dharma bakti dengan harapannya ilmu yang telah diperoleh di pascasarjana agar dapat dipergunakan dengan baik dan bermanfaat ditengah-tengah masyarakat.

Lebih lanjut Mukhsin juga berharap ijazah magister dan doktor  tertulis dalam raga menjadi “soft skill” membentuk mental yang kuat serta menjadi insan yang memiliki integritas menuju ditengah persaingan dunia semakin ketat ini.

Sementara itu Wakil direktur Pascasarjana UIN Ar-Raniry Dr Agusni Yahya MA dalam laporan yudisiumnya menyebutkan, peserta yudisium pada semester Genap 2017/2018 ini berjumlah 70 orang, terdiri dari 64 orang Magister dan 6 Doktor. 

Agusni menambahkan, jumlah lulusan Magister (S-2) masing-masing Konsentrasi Figh Modern 7 orang, Pendidikan Agama Islam 23 orang, Pemikiran dalam Islam 3 orang, Pendidikan Bahasa Arab 7 orang, Ilmu Dakwah 9 orang, Sejarah Tamaddun Islam 5 Dan Ekonomi Islam 10 orang. Sedangkan program Doktor (S-3) Prodi Fiqh Modern 1 orang dan Prodi Pendidikan Agama Islam 5 orang.

Secara kualitas dapat dirincikan lulusan Magister (S-2) bahwa 63 orang di antaranya lulus dengan predikat Sangat Baik, Predikat baik sebanyak 1 orang, Untuk Program Doktor (S-3) 3 orang lulus dengan predikat Cumlaude 1 Orang dan Predikat Sangat baik 5 orang. (armaidi)
SHARE :
 
Top