Melalui Milad Media LAMURI Yang Ke-10 Kami Terus Berbenah Untuk Berbagi Informasi Kepada Pembaca (15 Juli 2010 - 15 Juli 2019) Percasi Aceh Pastikan Kesiapan Kejurnas - Lamuri Online
Loading...

* Ajak Semua Pihak Untuk Sukseskan 

LAMURIONLINE.COM | BANDA ACEH - Pengurus Provinsi Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Pengprov Percasi) Aceh memastikan kesiapan pagelaran kejuaraan nasional (Kejurnas) ke-47 di hall serbaguna komplek Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, 10 - 16 Oktober 2018.

Ketua Umum Pengprov Percasi Aceh, Aldin NL kepada wartawan di Banda Aceh, Selasa menyatakan, panitia sudah melakukan berbagai persiapan dan hanya penyelesaian akhir saja menjelang hitungan hari lagi pelaksanaan Kejurnas. 

Aldin yang juga Plt Ketua PWI Aceh ini berharap semua pihak dapat ikut mendukung menyukseskan perhelatan nasional olahraga olah pikir di ibukota Provinsi Aceh ini. 

Sebutnya, even Kejurnas ini merupakan suatu agenda nasional di Provinsi Aceh yang akan membawa multi manfaat bagi masyarakat, daerah ini, terlebih bagi pengembangan dan peningkatan prestasi olahraga catur di provinsi paling barat nusantara ini. 

Apalagi, katanya, pelaksanaan Kejurnas catur ikut mendukung kesiapan Aceh menggelar multi even olahraga nasional yakni pekan olahraga nasional (PON) XXI/2024 Aceh - Sumut. 

Diperkirakannya, Kejurnas catur akan dihadiri sekitar 1500 orang dari 34 provinsi di Indonesia, baik sebagai atlet, official, orang tua atlet. Termasuk peserta pelatihan pelatih, wasit tingkat nasional dan peserta rapat kerja nasional (Rakernas) yang dilaksanakan bersamaan Kejurnas. 

Katanya, perkiraan kehadiran 1500 orang ke Banda Aceh pada even catur nasional ini, sudah tentu akan ikut memberi dampak positif bagi peningkatan ekonomi masyarakat di daerah ini. 

Menyangkut dengan kesiapan akomodasi, pria yang juga dikenal seorang wartawan senior di Aceh ini menyatakan, sesuai kesepakatan dengan PB Percasi bahwa akomodasi atau penginapan seluruh atlet peserta Kejurnas telah ditentukan di satu tempat yakni di Asrama Haji Banda Aceh. 

Begitu juga, sebutnya, venue (tempat pertandingan) memakai hall serbaguna di komplek Stadion Harapan Bangsa, yang sudah diverifikasi oleh tim dari PB Percasi beberapa waktu lalu. Hasil verifikasi PB Percasi, hall serbaguna tersebut memenuhi standar untuk perhelatan Kejurnas catur. 

Dijelaskannya, Kejurnas mempertandingkan kategori terbuka (semua umur, putra-putri), senior putri, veteran. Kategori yunior tujuh kelompok usia 7, 9, 11,13, 15, 17, 19 tahun putra dan putri (14 kategori). Semuanya 17 kategori. 

"Mari kita dukung dan sukseskan suatu perhelatan olahraga tingkat nasional bagi Provinsi Aceh ini", ajak Aldin yang juga kepala perwakilan Harian Waspada di Aceh. 

Seperti diketahui, Kejurnas merupakan agenda rutin tahunan yang menjadi ajang rekrutmen pecatur oleh PB Percasi untuk dipersiapkan ke kejuaraan international dan olimpiade catur. 

Sementara info dari PB Percasi, Kejurnas bakal diikuti para pecatur tangguh bergelar grand master (GM), Master International (MI), Master FIDE (MF) senior, yunior putra dan putri di Indonesia yang mewakili provinsi masing-masing.

Kejurnas catur ini yang kedua kali digelar di Aceh setelah Kejurnas ke-26 digelar tahun 1997. (SM)
SHARE :
 
Top