Adv

Adv

Dok. IST
LAMURIONLINE.COM | KUTA MALALA - Sejumlah keuchik dan perangkat gampong dari kecamatan Simpang Tiga Kabupaten Pidie, Selasa (25/9), melakukan study banding ke Gampong Tumbo Baro kecamatan Kuta Malaka Aceh Besar. 

Kegiatan ini bertujuan untuk mempelajari berbagai inovasi dan tata kelola pemerintahan gampong terutama aspek administrasi, keterbukaan informasi publik, partisipasi masyarakat dan pemberdayaan ekonomi masyarakat melalui badan usaha milik gampong (BUMG). 

Dalam kesempatan ini para aparatur gampong dari Pidie mendapat materi dari dua orang narasumber yaitu H Khalid Wardana MSi (keuchik Tumbo Baro) dan Teuku Badlisyah (Tenaga Ahli TTG kab Aceh Besar).


Mereka sangat antusias mengikuti presentasi dan  berkeinginan mengikuti jejak gampong Blang Krueng dan Tumbo Baro di Kabupaten Aceh Besar yang terpilih sebagai gampong terbaik di Aceh pada tahun 2016 dan 2018. 


Kegiatan study banding di akhiri dengan ziarah ke makam Sultan kerajaan Aceh Darussalam, Sultan Alaiddin Mahmudsyah yang terletak di dusun Cot Bada- Tumbo Baro. 

Kontributor: Ade Aulia Musfira S.Sy
SHARE :
 
Top