Melalui Milad Media LAMURI Yang Ke-10 Kami Terus Berbenah Untuk Berbagi Informasi Kepada Pembaca (15 Juli 2010 - 15 Juli 2019) Rahmah Mawardi Ali Buka Pelatihan Peningkatan Kapasitas Kader PKK Lhoong - Lamuri Online
Loading...

Dok. Dek Joel
LAMURIONLINE.COM I ACEH BESAR - Tim Penggerak PKK kecamatan Lhoong menggelar Pelatihan Peningkatan Kapasitas Pengurus PKK kecamatan dan desa se Kecamatan lhoong.

Pelatihan ini dibuka secara resmi oleh Ketua TP PKK Aceh besar Ny Rahmah Mawardi Ali, di Hotel Permata Hati,Kamis Malam (20/9). Turut hadir Kasi DPMG kecamatan, Ketua Forum Keuchik, Pengurus Pokja 3 Kabupaten dan Pengurus PKK Kecamatan.

Ketua Panitia Pelaksana, Muhiburrahman, mengatakan dasar pelaksanaan kegiatan ini berdasarkan Peraturan Menteri Dalam Negeri Momor 19 tahun 2007 mengenai Pelatihan Pemberdayaan Masyarakat dan Desa.

"Tujuan pelatihan ini untuk meningkatkan wawasan dan kapasitas pengurus PKK tentang pemberdayaan dalam membangun kesejahteraan dan mampu memberikan pelayanan yang baik untuk masyarakat,"katanya


Ketua TP PKK Kabupaten Aceh Besar Ny Rahmah Mawardi Ali saat membuka kegiatan tersebut enyampaikan, Tim Pengerak PKK adalah sebagai salah satu wadah atau organisasi yang berkerja sama dengan pihak pemerintah dalam memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk meningkat kualitas sumberdaya manusia.

Dengan adanya pelatihan ini Ny Rahmah Mawardi Ali berharap agar para pengurus PKK kecamatan dan desa dapat mengikuti pelatihan dengan sungguh-sungguh sehingga materi dan ilmu yang diperoleh dapat di jalankan dalam kehidupan sehari-hari dan disampaikan kepada masyarakat,agar masyarakat mampu membangun keluarga yang sejahtera.

Sementara jumlah peserta yang mengikuti pelatihan ini sebanyak 112 pengurus PKK baik tingkat kecamatan maupun tingkat desa se kecamatan Lhoong. (joel)
SHARE :
 
Top