Adv

Adv

Dok. Joel
LAMURIONLINE.COM | SEULIMEUM - Musabaqah Dalail Khairat Antar Gampong Se Kecamatan Seulimeum yang dimulai sejak 15 - 21 September 2018 secara resmi ditutup oleh Wakil Bupati Aceh Besar Tgk H Husaini AWahab, Sabtu (21/9) malam.

Grup Dalail Khairat Al Anshar dari gampong Tanoh Abee keluar sebagai juara umum dengan raihan nilai tertinggi 344,4 poin.

Wakil Bupati dalam sambutannya mengatakan Dalail Khairat adalah sebuah kitab yang berisi shalawat kepada Nabi Muhammad SAW, karena itu dengan membaca Dalail Khairat berarti telah membaca shalawat kepada Nabi kita Nabi Muhammad SAW.

"Maka kita harapkan kepada seluruh masyarakat Aceh Besar baik itu yang muda maupun tua harus kembali membentuk sebuah persatuan agar budaya baca kitab dalail khairat kembali berjalan di setiap desa seluruh kabupaten Aceh Besar. Karena dengan adanya kegiatan membaca dalail khairat dapat mencengah perbuatan-perbuatan yang di larang dalam agama," tegas Waled Husaini sapaan akrabnya.

Di samping itu Waled juga mengimbau kepada seluruh lapisan muspika kecamatan untuk menerapkan peraturan baca dalail khairat di setiap kecamatan demi menyelamatkan generasi dan untuk menegakkan Syariat Islam di kabupaten Aceh Besar,"ujarnya


Sementara mantan Bupati Aceh Besar Sayuthi Ismail, pada kesempatan tersebut menyampaikan kegiatan baca dalail khairat yang diadakan oleh remaja mesjid Seulimeum sangat bermanfaat untuk masyarakat khususnya bagi generasi penerus.

"Karena bila kita lihat hari ini pergaulan di Aceh sangat bebas, jadi dengan adanya kegiatan seperti ini bisa menjadi satu benteng untuk mencegah pada perbuatan yang bisa merusak moral" ujar Sayuthi.

"Maka dari itu kita berharap kegiatan seperti ini terus berlanjut agar para generasi kita di Aceh Besar menjadi generasi yang memiliki ahklak yang mulia," jelasnya lagi.

Turut hadir pada malam penutupan tersebut para jajaran SKPK, Camat, tokoh setempat dan seluruh masyarakat kecamatan Seulimeum.


Berikut daftar juara Festival Dalail Khairat :

Juara 1 Grup Dalail Al Anshar Gampong Tanoh Abe

Juara 2 Grup Ashabun Nada Gampong Kaye Adang

Juara 3 Grup Al Aqsa Gampong Buga 

Harapan 1 Grup Pageu Nanggro Gampong Meunasah Tunong

Harapan 2 Grup Syifaul Qalbi Gampong Ayon 

Harapan 3 Grup An Nur Gampong Lhieb

Sumber: Dek Joel/Media Center Abes
SHARE :
 
Top