Loading...

Dr. Sabirin MSi
LAMURIONLINE.COM I MALASYIA - Universiti Sains Malaysia kembali mewisuda 6.979 lulusan untuk periode 2017/2018 di Gedung Tuanku Syed Putra, Pulau Pinang, Malaysia. Seluruh wisudawan tersebut akan menerima ijazah pada acara wisuda konvokesyen ke 56 pada 23-28 Oktober 2018. Dari jumlah tersebut, 550 wisudawan menerima ijazah Doktor Falsafah, 1.479 menerima ijaza master, 4.883 menerima ijazah sarjana muda dan 67 diploma kejururawatan, sebagaimana rilis yang diterima Redaksi Lamurionline.com, Selasa (23/10) malam.

Acara yang dihelat ini ikut dihadiri oleh chancellor Raja Perlis Tuanku Syed Sirajuddin Putra Jamalullai. Dalam sambutannya ia mengharapkan alumni USM dapat memberi manfaat bagi seluruh bangsa pada tataran antarabangsa. Sementara vice chancellor, Prof Datuk Dr Asma Ismail FASc mengatakan Universiti Sains Malaysia harus muncul sebagai sebuah institusi ilmu yang bersiap sedia menyahut cabaran kepimpinan masa depan sesuai dengan tema yang diusung yaitu “Kami Memimpin” (We Lead). 

Sementara itu, sebanyak empat mahasiswa asal Aceh turut diwisuda pada acara konvokesyen kali ini. Mereka ialah Dr Sabirin MSi, Dr Rahmat, Dr Tarmizi dan Dr Nuriman. Keempat mahasiswa Aceh tersebut meraih gelar doktor falsafah. 

Untuk diketahui, Dr Sabirin MSi merupakan dosen pada Prodi Kesejahteraan Sosial Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Ar- Raniry. Selain itu ia juga salah satu ketua Aceh Student Community, Pulau Pinang, Malaysia periode 2014-2017. 

Sebelumnya pada 23 Februari 2018 lalu, Dr Sabirin telah mempertahankan desertasinya dengan judul “Pemberdayaan Potensi Tengku Dayah Ke Arah Peningkatan Kesejahteraan Sosial Masyarakat” dengan pembimbing Prof Azlinda Azman dan Dr Muhammad Fadil Nurdin dengan predikat sangat memuaskan. (*/red)
SHARE :
 
Top