Dok. Mariadi
LAMURIONLINE.COM | INGIN JAYA - Pemerintah Kabupaten Aceh Besar melalui Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga siap menggelar event gala desa tahun 2018. 

"Kami Aceh Besar siap menggelar gala desa yang akan mempertandingkan empat cabang olahraga," kata Kadisparpora Aceh Besar, Ridwan Jamil SSos MSi dalam rapat koordinasi dengan stakeholder yang berlangsung di Sekretariat PORA XIII, di Jalan Blang Bintang, Gani, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar, Rabu (10/10) sore.

Menurut Ridwan Jamil,  empat Cabor akan dipertandingkan pada gala desa yang merupakan program Kementrian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, diantaranya sepakbola berlangsung di Kecamatan Ingin Jaya, bolavoli (Sukamakmur), tenis meja (Kota Jantho) dan atletik di Indrapuri.

Sedangkan untuk kegiatan open ceremonial akan digelar di lapangan bola kaki Gampong Meunasah Krueng, Kecamatan Ingin Jaya, dan akan dibuka pada akhir Oktober 2018 mendatang oleh Bupati Aceh Besar.

Menurut RJ sapaan Kadisparpora Aceh Besar, untuk peserta gala desa ini akan dilaksanakan secara fleksibel, yaitu  berada di usia sekolah atau 18 tahun kebawah, dan juga tidak tutup kemungkinan pada cabor-cabor tertentu akan mengikut sertakan masyarakat umum.

Ridwan Jamil juga berharap, gala desa yang akan digelar bisa memberi hiburan kepada masyarakat dan tentunya dapat memberi kontribusi nyata, aksi nyata dan pada akhirnya nanti akan melahirkan atlet-atlet yang berprestasi yang selama ini belum tampak.

"Mudah-mudahan dengan ada event ini akan lahir bintang-bintang baru yang nantinya akan berprestasi di level daerah, bahkan nasional maupun internasional," pungkas RJ sapaan akrabnya.

Hadir dalam rapat tersebut Asisten II Setdakab Aceh Besar M Ali SSos MSi, Sekretaris Disparpora Aceh Besar Yusri A SPd, para Camat dan sejumlah Keuchik yang akan menjadi tempat penyelenggara, serta para penanggung jawab gala desa 2018 Aceh Besar. (mariadi)
SHARE :
 
Top