Adv

Adv

Dok. Dek Joel
LAMURIONLINE.COM | BANDA ACEH - Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Aceh Besar meraih juara III pada lomba Apresiasi Bunda PAUD Se Provinsi Aceh Tahun 2018, yang mengusung tema "Tingkatkan Layanan Pendidikan Berkualitas" di Hotel 88 Syiah Kuala, Banda Aceh, Rabu (10/10)

Pendidikan anak usia dini merupakan salah satu bentuk penyelenggaraan pendidikan yang menitik beratkan pada peletakan dasar ke arah pertumbuhan dan perkembangan anak, agama, moral, fisik motorik, kognitif, bahasa, sosial, emosional dan seni, sesuai dengan perkembangan kelompok usia yang dilalui oleh anak usia dini seperti yang tercantum dalam Permendikbud 137 tahun 2014 tentang Standar Nasional PAUD.

Kepala Dinas Pendidikan Aceh Syaridin SPd MPd mengatakan pendidikan anak usia dini adalah awal dari Pembentukkan sumber daya manusia yang berkualitas dimasa depan. Pendidikan PAUD sangat fundamental dan strategis, mengingat usia dini merupakan masa keemasan yang sekaligus masa yang sangat kritis dalam tahap perkembangan anak.

Menurutnya, salah satu indikator keberhasilan pemerintah daerah apabila pendidikan di daerahnya sudah membaik dan bagus,karena tidak mungkin bila daerah itu sebagai daerah yang maju apabila pendidikannya tidak berkualitas.

"Maka saya berharap kita harus bersinergi dalam meningkatkan mutu pendidikan di aceh, karena untuk memperbaiki pendidikan kita harus mulai dari gampong agar tercipta sebuah pendidikan yang berkualitas dan berkarakter," ucapnya

Bunda PAUD Aceh Besar Ny Rahmah Mawardi Ali mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Aceh Besar yang telah mendukung pemerintah Aceh Besar dalam meningkatkan pendidikan khususnya pendidikan anak usia dini.

"Penghargaan Apresiasi Bunda PAUD sangat bermakna bagi Kami, karena ini akan menjadi salah satu motivasi kedepan dalam meningkatkan kualitas PAUD di aceh besar,"terangnya

Di samping itu Rahmah juga mengatakan kedepan akan melakukan koordinasi dengan seluruh instansi terkait di Aceh Besar agar bisa berkerja sama dalam memajukan pendidikan anak usia dini dan akan mengelar pelatihan-pelatihan untuk meningkatkan kapasitas guru PAUD.

Acara tersebut turut dihadiri oleh Bunda PAUD Aceh Dr Ir Dyiah Erti Idawati MT, Pengurus IGTKI, Pengurus Himpaudi dan Bunda PAUD Se Aceh. (dek joel)
SHARE :
 
Top