Loading...

Dok. Dek Joel
LAMURIONLINE.COM I INGIN JAYA - Ketua TP PKK Aceh Besar Rahmah Mawardi Ali SH Membuka Pelatihan Menjahit dan Bordir Kelompok Perempuan Gampong Meunasah Baro Kemukiman Lamgarut Kecamatan Ingin Jaya, Selasa (16/10)

Pelatihan yang bersumber dari dana desa ini diikuti Sebanyak 15 peserta yang diwakili setiap desa di bawah Kemukiman Lamgarut yang diadakan di gedung PKK Gampong Meunasah Baro dan peserta akan mengikuti Pelatihan selama 3 Bulan.

Nellyana Selaku Pengurus PKK Gampong Meunasah Baro menjelaskan tujuan pelatihan menjahit untuk meningkatkan keterampilan dan kemampuan para ibu-ibu dan generasi muda, karena menjahit merupakan salah satu pontesi yang dapat menghasilkan banyak manfaat dan juga dapat membantu kesejahteraan ekonomi keluarga.


Ketua TP PKK Aceh Besar Ny Rahmah Mawardi Ali sangat mengapresiasi kepada pengurus PKK Gampong Meunasah Baro yang sudah mampu menciptakan sebuah program yang bermanfaat dari Dana Desa (DD). 

"Ini salah satu contoh yang harus ditiru oleh pengurus PKK lain yang ada Aceh Besar" ujar Rahmah.

Di samping itu, Rahmah juga mengatakan DD jangan hanya terpaku pada pembangunan fisik saja, karena dana desa ini program pemerintah untuk mensejahterakan masyarakat. Ia juga menekan pentingnya program pemberdayaan perempuan, apalagi pendidikan anak usia dini. 


"Karena pendidikan anak usia dini tanggung jawab kita bersama dalam menciptakan generasi yang berkualitas dan berkarakter,"terangnya

Dia berharap kepada peserta setelah mengikuti pelatihan ini ilmu yang didapatkan bisa bermanfaat dan mampu menciptakan inovasi/kreatif yang dapat bersaing dan memiliki nilai ekonomi" tutupnya. (joel)
SHARE :
 
Top