Loading...

Penyematan Pita kepada peserta. Dok. Mukhlis
LAMURIONLINE.COM I BAITUSSALAM - Para Pendamping, Asisten dan Operator, Program Keluarga Harapan (PKH) Kabupaten Aceh Besar menggelar kegiatan silaturahmi dan Out Bound Pendamping PKH Aceh Besar di Dusun Monsinget, Pantai Kajhu, Baitussalam, Sabtu (13/10). Acara yang berlangsung sehari penuh tersebut meriah karena diisi dengan game permainan out bound yang diikuti sekitar 150 SDM PKH Kabupaten Aceh Besar. 

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Sosial Aceh Besar Drs Rusdi, dalam sambutan pembukaan sekaligus penyematan pita kepada peserta, sangat mengapresiasi kekompakan para Pendamping PKH Aceh Besar dan berharap hal ini terus dibina. Sementara Koordinator PKH Aceh Besar, Muklis SHum didampingi panitia kegiatan Dzakyul Mubarrak SSos kepada media Lamurionline.com, mengatakan melalui kegiatan ini ia mengajak semua SDM PKH Aceh Besar untuk terus menjaga kekompakan tim.  


"Agenda silaturrahmi dan game out bound ini, Insyaallah akan kami jadikan agenda tahunan kami, dengan tujuan menciptakan kebersaman dan refresing sesama keluarga besar PKH Aceh Besar", lanjut Muklis. 


Sementara itu, Mukhlis menyebut Keluarga Penerima Manfaat (KPM) PKH di Kabupaten Aceh Besar saat ini sebanyak 22,764 KPM dengan kucuran bantuan dari Kementerian Sosial RI sebesar Rp. 43.688.620.000, yang disalurkan melalui BRI selama empat tahap penyaluran. 

Adapun tugas pendamping PKH di setiap 23 Kecamatan se Aceh Besar diantararanya, menyelengarakan kegiatan pertemuan awal dan validasi data calon Keluarga Penerima Manfaat (KPM) PKH, melakukan kegiatan verifikasi komitmen kehadiran komponen KPM PKH pada layanan fasilitas pendidikan dan fasilitas kesehatan setiap bulannya, melakukan pemutakhiran data KPM PKH setiap ada perubahan, memfasilitasi akses kepada layanan pendidikan, layanan kesehatan dan layanan kesejahteraan sosial kepada anggota keluarga KPM PKH, memfasilitasi dan melakukan penanganan masalah dan pengaduan KPM PKH, melakukan pendampingan KPM PKH untuk pemenuhan komitmen dan kewajiban kehadiran pada layanan fasilitas pendidikan dan fasilitas kesehatan sesuai dengan ketentuan, melakukan kegiatan pertemuan peningkatan kemampuan keluarga (P2K2) setiap bulan untuk tujuan perubahan perilaku di bidang pendidikan, perlindungan anak, kesehatan, ekonomi dan kesejahteraan sosial yang lebih baik bagi seluruh KPM PKH.


Turut hadir dalam kesempatan itu, Koordinator Wilayah Aceh II, Mahmudsyah Putera Adami STP, Koordinator Wilayah Aceh III, Faizin SPsi, Korkab Banda Aceh, Rifki Asmana ST, Korkab Kabupaten Aceh Barat Daya, Indra Pratama ST serta para Operator PKH Dinsos Provinsi Aceh. (mukhlis)
SHARE :
 
Top