Melalui Milad Media LAMURI Yang Ke-10 Kami Terus Berbenah Untuk Berbagi Informasi Kepada Pembaca (15 Juli 2010 - 15 Juli 2019) 56 Pembalap Uji Sirkuit Kota Jantho - Lamuri Online
Loading...

Para racer peserta Pekan Olahraga Aceh (PORA) XIII, melakukan uji sirkuit non permanen (NP) di ruas jalan Lapangan Bungong Jeumpa, Kota Jantho,  Aceh Besar, Rabu (21/11). Dok. MC PORA XIII
LAMURIONLINE.COM | KOTA JANTHO -  Sebanyak 56 pembalap dari 14 Kabupaten/Kota Cabang balap motor nomor balapan jalan raya (road race) Pekan Olahraga Aceh (PORA) XIII, melakukan uji sirkuit  non permanen (NP) di ruas jalan Lapangan Bungong Jeumpa, Kota Jantho,  Aceh Besar, Rabu (21/11).

Direktur Race Cabor bermotor, Buyung Gunadarma kepada wartawan, usai sesi latihan mengatakan, sebelum perlombaan dilakukan pemanasan sekaligus uji lintasan bagi para racer dari kabupaten/kota peserta PORA. 

Ia menjelaskan, road race ini memperlombakan kelas bebek 4 tak 125 cc standar MP5 dan MP6 perorangan dan beregu. Bebek 4 tak 150 cc standar MP 5, MP, MP 6 perorangan dan beregu. 

Di nomor start  bebek 4 tak 125 cc MP5, MP6 tercatat sejumlah pembalap yang telah punya nama di berbagai event race mewakili kabupaten/kota masing di PORA ini. 

Diantaranya racer tenar di berbagai lintasan race  bertarung di PORA ini yaitu Reza Fahlevi Yamani dari Banda Aceh yang telah malang milintang di berbagai event termasuk di PON dan Asian Road race. Muhammad Darihaq,  M. Ikram (Ace Besar) yang punya nama di banyak event di Aceh. 


Termasuk juga pembalap Abdul Malik dari Aceh Jaya, Agus Setiawan dari Aceh Tamiang yang turun dikelas 125 cc dan 150 cc yang bakal membuat persaingan ketat antar racer di multi event olahraga empat tahunan di Aceh yang dipusatkan di Kota Jantho. Perlombaan road race cabang balap motor berlangsung 21 - 22 November 2018,. Insya Allah Kamis 22 November 2018 pagi akan mulai balapan hingga sore pembagian medali.

Suasana Free Practice Cabor Balap Motor berlangsung ketat dan dipadati para mania balap motor dari berbagai daerah. Pada sesi uji coba starter dari Banda Aceh/Reza Fahlevi,  Aceh Tamiang/Agus Setiawan,  Abdya/Safrianto Imam,  menjadi yang tercepat di Qualifikasi Practce dan berhak menempati posisi terdepan di saat lomba. (mariadi)
SHARE :
 
Top