Adv

Adv

Dok. Dek Joel
LAMURIONLINE.COM | INGIN JAYA - Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 Hijriah di Dayah Ule Titi, Desa Siron, Kecamatan Ingin Jaya, Selasa (20/11). 

Mawardi Ali Dalam kesempatan tersebut mengajak seluruh masyarakat untuk merayakan perayaan Maulid Nabi, supaya di Aceh Besar tidak ada tempat bagi orang-orang yang anti dengan perayaan Maulid.

"Dengan momentum Perayaan Maulid Nabi kita semua dapat mencontohkan tauladan Nabi Muhammad SAW" ujarnya.


Ia menambahkan Pemerintah Aceh Besar dalam menegakkan syariat terus mengeluarkan aturan-aturan yang berkelanjutan, seperti aturan pramugari wajib memakai jilbab serta mengintruksi kepada masyarakat agar menghentikan semua aktivitas selama adzan.

Bupati dalam kesempatan tersebut juga berterima kasih kepada seluruh pimpinan dayah di Aceh Besar yang telah membantu Pemerintah dalam mendidik generasi.

Selain itu Mawardi Ali juga berharap kepada santri yang sudah mampu mendirikan dayah agar dapat mengajar dan membina para anak-anak di sekitar supaya para generasi ke depan memiliki aqidah akhlak yang baik.

Sementara Pimpinan Dayah Ulee Titi, Abu H Athaillah lshak Al-Amiry dalam sambutannya menyampaikan, pokok kehidupan di dunia sebagaimana dalam sabda rasulullah "Ad-dunya mazra’atul akhirah". Dimana ada empat pokok yang sangat utama dalam menjalani kehidupan, yaitu Dara'ah, Khiaqah, Masqan dan Siasat karena keempat pokok ini yang mengatur segala urusan dunia akhirat untuk mendapatkan kebahagian selamanya.


Di samping itu, Abu Athaillah mengatakan perayaan hari lahir Nabi Muhammad SAW salah satu bentuk untuk mensyukuri nikmat Allah Swt yang telah melahirkan Nabi sebagai "rahmatan lil ‘alamin. 

"Karena Apabila Nabi Muhammad SAW tidak dilahirkan sebagai nabi akhir zaman maka kita tidak akan pernah mendapatkan jalan menuju Syaddah Abadiah," ujarnya.

Turut hadir mantan Bupati Aceh Besar Drs H Sayuthi Is MM dan Camat Ingin Jaya Kamil Zuhri. (dek joel)
SHARE :
 
Top