Melalui Milad Media LAMURI Yang Ke-10 Kami Terus Berbenah Untuk Berbagi Informasi Kepada Pembaca (15 Juli 2010 - 15 Juli 2019) Dekranasda Aceh Besar Raih 5 Penghargaan - Lamuri Online
Loading...

Dok. Dek Joel
LAMURIONLINE.COM | ACEH TIMUR - Dekranasda Kabupaten Aceh Besar raih 5 Penghargaan pada Rapat Kerja Daerah (Rakerda) dan pameran kerajinan/makanan unggulan serta lauching produk kerajinan se Aceh.

Kegiatan yang berlangsung 13 - 15 November 2018 dan diikuti 20 kabupaten/kota ini di tutup Wakil Ketua Dekranas Aceh Dr Ir Dyiah Erti Idawati MT, sekaligus penyerahan hadiah di gedung DPRK Kabupaten Aceh Timur, Selasa (15/18).

Ketua Dekranasda Aceh Besar, Rahmah Mawardi Ali SH, menyampaikan terima kasih serta apresiasi kepada pengurus Dekranasda dan para pengrajin yang sudah berhasil memberikan yang terbaik kepada Aceh Besar.

"Saya sangat bahagia atas raihan prestasi ini, karena pembinaan dan peningkatan kesejahteran para pengrajin sudah menjadi Kewajiban pemerintah," ujarnya


Di samping itu, Rahmah Mawardi Ali berharap kepada para perajin di Aceh besar untuk ke depan terus mengembangkan usaha dan melahirkan karya-karya baru yang inovatif yang modern, supaya produk kerajinan di Aceh Besar dapat bersaing pada pasar nasional dengan nilai jual yang tinggi dan mampu meningkatkan kesejahteraan ekonomi keluarga.

Sementara 5 penghargaan yang diraih Dekranasda Aceh Besar diantaranya, Juara I Laporan Ketua Dekranasda, Juara I Produk Kerajinan Inovatif, Juara II Lomba Stand Terbaik, Juara Harapan I Desain Produk Unggulan dan Juara Harapan III Gampong Kerajinan Binaan Terbaik (Kerajinan songket dan tenun adat).

Untuk diketahui, kegiatan rakerda merupakan agenda tahunan yang di laksanakan secara bergilir setiap tahunnya, dengan tujuan untuk memperat tali silahturrahmi dan mendorong kerja sama dalam mengembangkan kerajinan di wilayah Aceh. (Dek Joel)
SHARE :
 
Top