Melalui Milad Media LAMURI Yang Ke-10 Kami Terus Berbenah Untuk Berbagi Informasi Kepada Pembaca (15 Juli 2010 - 15 Juli 2019) Pemkab Aceh Besar Gelar Bimtek Peningkatan SDM Kemakmuran Masjid - Lamuri Online
Loading...

Dok. Pak Jr (FB)
LAMURIONLINE.COM | INGIN JAYA - Pemkab Aceh Besar melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) menggelar Bimbingan Teknis Peningkatan Sumber Daya Manusia untuk Kemakmuran Masjid di SKB Lubok, Kecamatan Ingin Jaya.

Kegiatan yang terbagi dalam dua angkatan tersebut diikuti sekitar 100 orang peserta.

Hadir selaku narasumber kegiatan angkatan ke dua, Kakankemenag Aceh Besar H Abrar Zym SAg yang menyampaikan materi tentang pengertian kemesjidan, Ust H Fakhruddin Lahmuddin MPd tentang memakmurkan masjid dilihat dari segi profektif Fiqih dan dari unsur Majelis Ulama (MPU) Kabupaten Aceh Besar.

Dok. Husban Adnan
Kabag Kesra Setdakab Aceh Besar, H Zulkarnen SE MKes menjelaskan, Bimtek itu diikuti para imam masjid, imam mukim, keuchik, ketua pemuda, pengurus BKM, ketua pemuda, dan penyuluh agama.

Zulkarnen mengharapkan kepada para peserta agar dapat mengikuti Bimtek Peningkatan Sumber Daya Manusia untuk Kemakmuran Masjid dengan baik dan sungguh-sungguh. Karena, kegiatan seperti itu sangat bermanfaat untuk menambah pengetahuan dan wawasan para peserta, sehingga kemakmuran masjid di gampong-gampong yang ada di Aceh Besar dapat terus ditingkatkan.

Untuk itu, diharapkan pula dukungan seluruh lapisan masyarakat, agar masjid yang ada di daerah ini bisa digunakan untuk berbagai aktifitas keagamaan, dakwah, dan pendidikan umat.

Diyakininya, ketika semua umat Islam dapat memakmurkan masjid dan melaksanakan amal kebaikan serta mencegah segala bentuk kemungkaran, Allah SWT akan mencurahkan rahmat dan nikmatnya untuk umat ini.

Oleh sebab itu, sebutnya dalam acara yang digelar dua hari (14 - 15 November 2018) ini, memakmurkan masjid merupakan amal yang sangat mulia dan harus didukung oleh seluruh masyarakat. [husban adnan]
SHARE :
 
Top