Foto : Istimewa
Lamurionline.com-- Kuta Malaka : Pemerintahan Gampong Tumbo Baro Kecamatan Kuta Malaka Aceh Besar, Sabtu (29/12) melakukan penanda-tanganan nota kerja sama (MoU) dengan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Pemerintahan (FISIP) Universitas Islam Negeri Ar Raniry dalam bidang peningkatan SDM aparatur pemerintahan gampong, penelitian , pendidikan mahasiswa dan pengabdian masyarakat. Penanda tanganan MoU di lakukan di Kantor Keuchik Tumbo Baro antara Dekan FISIP UIN Ar Raniry DR Ernita Dewi M.Hum dan Keuchik Tumbo Baro H Khalid Wardana MSi. Di saksikan Para Wakil Dekan FISIP  Muhammad Thalal Lc MSi, DR Muchlisah MA, Ade Irma B.H.Sc  MA, Kapala TU Dra. Hayani sejumlah mahasiswa FISIP dan perangkat Gampong Tumbo Baro.

Dalam kesempatan tersebut mahasiswa FISIP melakukan aksi bakti sosial pembersihan makam Raja Aceh Sultan Alaidin Mahmudsyah di dusun Cot Bada dan study banding tentang tata kelola pemerintahan gampong dengan mempelajari aspek keberhasilan gampong Tumbo Baro sehingga bisa menjadi gampong terbaik se Provinsi Aceh.

Foto : Istimewa

Dekan FISIP UIN  DR. Ernita Dewi, MA dalam sambutannya menyampaikan tentang rencana tindak lanjut pasca nota kerjasama menempatkan  mahasiswa untuk melakukan magang dan  pengabdian masyarakat. Dekan FISIP memberikan apresiasi kepada pemerintahan gampong yang telah berbagi ilmu dan pengalaman kepada mahasiswa yang berasal dari berbagai gampong yang ada di Aceh, sehingga di harapkan setelah menyelesaikan pendidikan bisa kembali ke daerah asal untuk membangun gampong.

Foto : Istimewa
Ttd  Keuchik Tumbo Baro H Khalid Wardana MSi.... (Hrm)
SHARE :
 
Top