Lamurionline.com--Kota Jantho : Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Besar H. Abrar Zym, S.Ag, Selasa (19/03) melantik 11(sebelas) orang Kepala Madrasah dan 1(satu) orang Aparatur Sipil Negera (ASN) dalam Jabatan Fungsional Umum (JFU) dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Besar.

Pelantikan tersebut dilaksanakan diruang pertemuan Kantor Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) di Kota Jantho. Pada pelantikan kamad  itu disaksikan oleh Kasi Pendidikan Madrasah Suryadi, S.Ag dan Kasi Bimas Islam H. Khalid Wardana, S.Ag MSi serta Kepala Madrasah yang mewakili K2M tingkat Ibtidaiyah, K2M tingkat Tsanawiyah dan K2M tingkat Aliyah. 



Kesebelas Kepala Madrasah yang dilantik itu adalah Bambang Irawan S, S.Ag sebelumnya Kepala MTsN 7 Aceh Besar  Kuta Baro menjadi Kepala MAN 6 Aceh Besar di Kuta Baro, Sudirman M, S.Ag Kepala MAN 6 Aceh Besar menjadi Kepala MTsN 2 Aceh Besar di Tungkop, H. M. Rijal, S.Ag dari Kepala MTsN 8 Aceh Besar Cot Gue menjadi Kepala MTsN 7 Aceh Besar, Dr. Fauzuddin, M.Ps Guru pada MAN 1 Aceh Besar menjadi Kepala MTsN 8 Aceh Besar.

Munawwar, S.Pd.I guru pada MIN 33 Aceh Besar di Baet menjadi Kepala MIN 33 Aceh Besar, Aizuddin, S.Pd.I Kepala MIN 10 Aceh Besar (Bukit Baro I) menjadi Kepala MIN 45 Aceh Besar Kota Jantho, Fakhruddin, S.Pd Guru MIN 33 Aceh Besar menjadi Kepala MIN 15 Aceh Besar di Piyeung, Safariah, S.Ag Guru MIN 34 Aceh Besar Durung menjadi Kepala MIN 34 Aceh Besar, Agus Salim, S.Pd Guru pada MIN 25 Aceh Besar Bungcala Menjadi Kepala MIN 25 Aceh Besar, Halimatus sakdiah, S.Pd.I Guru pada MIN 24 Aceh Besar lampaku I menjadi Kepala MIN 24 Aceh Besar, Hardini, S.Pd.I Kepala MIN 15 Aceh Besar Piyeung menjadi Kepala MIN 10 Aceh Besar dan yang terakhir Safaruddin staf pegawai pada seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren menjadi Pegawai JFU pada bagian pengarsipan. 


Kakankemenag  Aceh Besar dalam sambutannya  setelah berlangsungnya pelantikan, mengatakan bahwa pelantikan ini merupakan sebuah proses dan jabatan merupakan sebuah amanah yang harus dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab. Bahkan katanya mutasi ini merupakan dua integritas yang harus diperhatikan yaitu kualitas sikap, perilaku dan mempunyai kompetensi  sesuai dengan bidang dan keahlian bagi kepala madrasah. 

Tak hanya dengan itu Kakankemenag juga mengharapkan kepala - kepala madrasah yang dilantik memiliki 5 (lima) komitmen ASN Kementerian Agama yaitu  integritas, Profesionalitas, Inovasi, Tanggung jawab dan keteladanan. Apalagi sebentar lagi di madrasah akan melaksanakan UNBK dan UAMBN-BK serta UAMBK baik ditingkat Madrasah Ibtidaiyah, Madrasah Tsanawiyah maupun  Madrasah Aliyah, ungkap Kakankemenag .
.
Sehari sebelumnya kepala kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Besar H Abrar Zym SAg  Senin (18/2) di Mushalla Kemenag memimpin kegiatan doa bersama untuk para korban penembakan di New Zealand yang ikuti ASN kemenag  dan di lanjutkan serah terima jabatan 5 pejabat eselon  IV yaitu Kasubag TU dari Az Zahri SH MH kepada Nazaruddin SE, Kasi Bimas Islam dari Drs HM Zain MPd kepada H Khalid Wardana MSi, Kasi Pendidikan Madrasah dari Drs Uzair kepada Suryadi SAg, Kasi Haji dan Umrah dari Drs H Adnan kepada Az Zahri SH MH dan penyelenggara syariah dari H Khalid Wardana MSi kepada Drs H Adnan. (Hrm/Red)
SHARE :
 
Top