Loading...

Dok. Baihaqi
LAMURIONLINE.COM | JAKARTA - Utusan masing - masing Kantor Wilayah Kementerian Agama propinsi se Indonesia mengutus penyuluh Agama Non ASN untuk mengikuti kegiatan Lokalatih Tunas Muda Agent Of Change Ekonomi Syariah.

Acara yang berlangsung tiga hari (22 - 24 April 2019) tersebut diikuti oleh 100 Penyuluh Agama Islam, dipusatkan di Hotel Santika Premiere Jakarta Pusat. Untuk angkatan pertama diikuti oleh utusan 18 propinsi dan angkatan kedua  16 propinsi. 

Acara yang dibuka langsung Dirjen Bimas Islam Kemenag RI, Prof Dr Muhammadiyah Amin menyebutkan bahwa acara tersebut sebagai bentuk perhatian pemerintah terhadap keberadaan penyuluh agama islam di seluruh Indonesia,  yang merupakan lini terdepan dalam rangka mengatasi masalah -  masalah baik itu sosial, keagamaan dan lain sebagainya didalam masyarakat, terlebih dalam rangka memerangi hoax yang sudah sangat merajalela. 

Menurut salah satu peserta, Baihaqi, yang merupakan utusan  Penyuluh Agama  dari Kanwil Kemenag Aceh, bahwa acara ini sangat bermanfaat untuk menambah ilmu pengetahuan di bidang ekonomi syariah terlebih di bidang zakat, wakaf dan shadaqah. Selain itu sebut Baihaqi kegiatan ini sebagai upaya menyambung silaturrahim dengan sesama Penyuluh Agama Islam se Indonesia.  

"Mudah - mudahan kegiatan ini membawa berkah sehingga dapat diaplikasikan secara baik di tempat penyuluh bertugas. Kegiatan ini meliputi teori dan juga pembelajaran  e-learning seputar ekonomi syariah" ungkap panitia pelaksana. (red)
SHARE :
 
Top