Lamurionline.com-- Aceh Besar : Camat Kuta Malaka Irda Junaidi SE MM Kabupaten Aceh Besar menutup kegiatan aneka lomba Gebyar Ramadhan ke 17  Gampong Tumbo Baro Ahad malam (26/5) di Meunasah Gampong setempat.

Turut hadir Danramil Kuta Malaka Kapten inf Suwardi, Wakil Ketua MPU Aceh Besar Tgk Saifullah, Imum Mukim Samahani M Ridha Ahmad, forum keuchik Kuta Malaka dan tokoh tokoh masyarakat.


Kegiatan gebyar ramadhan telah berlangsung selama 4 malam dan ikuti 100 peserta dengan 7 cabang perlombaan.

Kafilah Cot Bada tampil sebagai juara umum dengan meraih nilai 25 dan menjadi juara 1 pada 3 cabang, Qurrata A'yuni (pidato tingkat SD/MI), Hanina Shahidah (tahfiz tingkat SD/MI), Khairil Fahada (azan). Di susul kafilah Blang meraih nilai 21 dengan menggondol 2 juara 1 atas nama M Rizki (pidato dan tahfiz al Quran tingkat SD/MI) 

Kafilah dusun pusat meraih nilai 14 dengan prestasi 2 juara 1 yang di borong oleh Iyaki (pidato dan tahfiz al Quran tingkat SD/MI). Sedangkan kafilah Bak Trieng sebagai juara umum tahun yang lalu hanya mampu meraih 1 juara 2 dari peserta Syakira (tahfiz tingkat SD/MI). Kepada para juara di samping mendapatkan dana pembinaan juga di serahkan piala.


Kegiatan ini di rangkai dengan peringatan nuzulul Quran dengan menampilkan penceramah kondang Ust Umar Ismail SAg dan penyerahan santunan untuk 22 orang anak yatim/piatu dan 2 orang pemuda yang menjadi bilal meunasah.


Kegiatan gebyar ramadhan menjadi agenda tahunan yang di laksanakan untuk pembinaan mentalitas generasi qurani dan melahirkan kader yang siap berlaga pada even kabupaten maupun provinsi. 
(H Khalid Wardana / Keuchik Tumbo Baro / Red)
SHARE :
 
Top