Adv

Adv

Dok. Lamurionline.com
Liputan: Abrar I Husban I Herman
LAMURIONLINE.COM I INDRAPURI  – Dalam rangka bulan suci ramadhan 1440 H,  Remaja Masjid (RM) Asy Suuhada Lampanah, sukses menyelenggarakan rangkaian kegiatan. Salah satunya dengan mengadakan buka puasa bersama dengan seluruh elemen masyarakat di Gampong Lampanah, Kecamatan Indrapuri, Aceh Besar. Jumat, (24/05)
Selain buka puasa bersama, sebelumnya RM Asy Syuhada juga menggelar kegiatan perlombaan MTQ yang dirangkum dalam Gema Ramadhan. Acara ini terselenggara berkat kerja sama antara anggota pengurus RM Asy Syuhada Lampanah.
Hal ini disampaikan oleh Ketua RM Asy Syuhada Lampanah, Husban Adnan. Ia mengatakan buka puasa bersama ini merupakan salah satu momentum saat bulan ramadhan.

“bagaimana kita bisa mempererat tali silaturahmi antar anggota Remaja Masjid dan juga bersama seluruh elemen masyarakat yang ada di Gampong Lampanah,” ujarnya
“Salah satu manfaat diadakan buka bersama ini dapat meningkatkan semangat membantu orang lain dan menjadi media fastabiqul khairat atau berlomba-lomba dalam kebaikan di bulan yang suci,” lanjut Husban.


Husban menambahkan,bahwa kegiatan ini terselenggara atas kerjasama antar anggota RM Asy Syuhada dan juga seluruh masyarakat

“Alhamdulillah dengan bantuan serta kerja keras semua pihak, kegiatan ini bisa terselenggara dengan baik dengan dua item kegiatan yakni masak kuah beulangong dan dilanjutkan dengan buka puasa bersama,” ungkapnya.


“Kegiatan seperti ini memang sering kita lakukan setiap tahun saat bulan Ramadhan, Alhamdulillah dengan dana sumbangan para donatur dan masyarakat terutama dukungan keuchik Gampong dan para imam masjid. Mereka (para donatur.red) memberikan secara ihlas untuk bagaimana mengadakan kegiatan ini, harapan kami semoga kegiatan ini bisa terus mendapatkan dukungan dari semua pihak ditahun-tahun mendatang,” tandasnya.
Turut hadir Muspika Plus Kecamatan Indrapuri dan ratusan masyarakat Lampanah. (*)
SHARE :
 
Top