Adv

Adv

Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali menyambut Fauzul Abadi atau akrab dipanggil Faul, Juara Liga Dangdut Indonesia tahun 2019 yang berkunjung ke Kabupaten Aceh Besar, Selasa (21/5/2019). FOTO-HUMAS PEMKAB ACEH BESAR
LAMURIONLINE.COM I INGIN JAYA – Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali mengajak juara Liga Dangdut Indonesia Tahun 2019, Fauzul Abdi atau dikenal dengan panggilan Faul Lida untuk aktif mempromosikan destinasi wisata dan kekayaan alam yang dimiliki Kabupaten Aceh Besar kepada masyarakat Nusantara dan dunia internasional. Fauzul Abdi merupakan putra yang berasal dari Kabupaten Bener Meriah, Provinsi Aceh.

Harapan tersebut diungkapkan Mawardi Ali ketika menyambut Fauzul Abdi, juara Liga Dangdut Indonesia tahun 2019 yang digelar oleh Stasiun Televisi Indosiar di Gedung Dekranasda Aceh Besar di Gampong Gani, Kecamatan Ingin Jaya, Selasa (21/5). Hadir dalam kesempatan itu, Kadisbudpar Provinsi Aceh Jamaluddin MSi Ak, Forkopimda Aceh Besar, Ketua TP PKK Aceh Besar Rahmah SH, para Kepala OPD, camat, dan pejabat terkait dari Kabupaten Bener Meriah.

Sebelum ke Dekranasda Aceh Besar, Bupati Ir Mawardi Ali bersama Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh Jamaluddin M.Si, Ak dan Ketua TP PKK Provinsi Aceh Dr Ir Dyah Erti Idawati MT (Istri Plt Gubernur Aceh Ir Nova Iriansyah MT) menyambut kepulangan Fauzul Abdi (Paul Lida) ke Aceh diruang VIP Bandara Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang, Aceh Besar.




Kadisbudpar Provinsi Aceh, Jamaluddin menjelaskan, kemenangan yang diraih Fauzul merupakan kebanggaan dan prestasi yang luar biasa dipersembahkan putra berusia 23 tahun asal Kabupaten Bener Meriah. Prestasi ini, diharapkan menambah spirit dan semangat juang untuk mengukir prestasi di kalangan generasi muda Aceh lainnya.

Untuk itu, Jamaluddin berharap, agar Sang Juara Liga Dangdut tersebut secara kontinyu ikut mempromosikan berbagai destinasi wisata dan budaya yang dimiliki Provinsi Aceh, baik untuk level nasional maupun internasional. 

“Kepada generasi muda Aceh, kita dorong untuk berprestasi dan dapat mengharumkan nama Aceh seperti yang sudah diukir oleh Fauzul,” katanya.

Dalam sambutan singkat, Faul Lida merasa sangat gembira atas sambutan Bupati Aceh Besar serta masyarakat Aceh setelah sebelumnya berhasil meraih Juara Pertama pada kontes Liga Dangdut Indonesia 2019 di Jakarta. Ia juga mengaku akan dengan senang hati ikut mempromosikan destinasi wisata dan budaya yang dimiliki Provinsi Aceh, termasuk di Aceh Besar. Bahkan, ia yakin, dengan gencarnya promosi wisata, maka kunjungan wisatawan ke Aceh akan terus meningkat. 

“Saya juga mohon doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Aceh, karena dalam waktu dekat saya akan mengikuti akademi audisi tingkat Asia,” harap Fauzul yang juga pernah mengikuti MTQ di tingkat Provinsi Aceh tersebut.




Sementara itu, Kabag Humas dan Protokol Setdakab Aceh Besar, Muhajir SSTP MPA menambahkan, dalam kesempatan tersebut, Fauzul didampingi Ketua TP PKK Aceh Besar Rahmah SH serta unsur Forkopimda ikut meninjau berbagai kerajinan dan souvenir khas Kabupaten Aceh Besar yang dipamerkan di gedung Dekranasda Aceh Besar.

Rahmah SH juga menjelaskan berbagai produk kerajinan Aceh Besar di hadapan Fauzul dan para pejabat yang hadir. Istri Bupati Aceh Besar itu meminta Sang Juara Liga Dangdut Indonesia tahun 2019 tersebut untuk ikut serta mempromosikan kerajinan yang ada di Aceh Besar. 

“Kami sangat bahagia dengan kehadiran Fauzul Abdi ke Aceh Besar. Semoga momentum ini menjadi media promosi kepada seluruh masyarakat Indonesia, bahkan dunia internasional,” ucapnya. (mariadi)
SHARE :
 
Top