Loading...

Lamurionline.com- Aceh Besar : Kepala kantor kementeria agama kabupaten Aceh Besar H Abrar Zym SAg, selasa (21/5) membuka kegiatan pemilihan penyuluh agama Islam teladan di aula FKUB komplek kankemenag Aceh Besar. 


Kegiatan di ikuti oleh perwakilan  penyuluh agama dari 23 kecamatan di Aceh Besar. Perlombaan dan pemilihan di lakukan untuk 2 kategori yaitu penyuluh fungsional (PNS) dan penyuluh non PNS.

Kepala kankemenag Aceh Besar H Abrar Zym dalam pembukaan acara menyampaikan tentang pentingnya peran penyuluh agama dalam pemberdayaan dan pembinaan masyarakat di bidang keagamaan. Penyuluh harus bisa menjadi obor penerang dalam untuk meningkatkan kualitas kehidupan keagamaan. 


Abrar Zym juga berharap agar yang terpilih sebagai penyuluh teladan bisa meningkatkan kompentensi dan inovasi  dan mempersiapkan diri untuk menjadi duta Aceh Besar pada even tingkat provinsi bahkan di tingkat nasional.


Kantor kementerian agama kabupaten Aceh Besar saat ini memiliki 35 orang penyuluh agama  PNS dan 189 orang penyuluh agama non PNS yang bertugas melakukan pembinaan masyarakat di 604 gampong yang ada di Aceh Besar. 
(Ttd. H. Khalid Wardana SAg MSi/kepala seksi Bimas Islam Kankemenag Aceh Besar) (HRM)
SHARE :
 
Top