Loading...

Qori Juara International, Ustad Takdir Feriza Hasan SPdI
LAMURIONLINE.COM I INDRAPURI - Qari Juara International Ustad Takdir Feriza Hasan SPdI tampil mengisi pembukaan kegiatan Gema Ramadhan Tingkat Kemasjidan Asy Syuhada Lampanah Kecamatan Indrapuri Aceh Besar, Jumat (17/05) malam. Kegiatan secara resmi dibuka Camat Indrapuri yang diwakili Sekcam, Drs Abdul Bahri di arena utama kompleks Masjid Asy Syuhada Lampanah.  

Amatan Lamurionline.com, pembukaan Gema Ramadhan yang akan berlangsung 17 - 21 Mei 2019 (13 - 17 Ramadhan 1440 Hijriah) ini berjalan lancar. Gema Ramadhan Tingkat Kemesjidan Asy Syuhada Lampanah Tahun 2019 akan memperlombakan cabang Tilawah Anak, Tilawah Remaja, Shalat Berjamah, Hifdzhil Qur'an, Lomba Azan dan Cerdas Cermat Agama.

Sekcam Indrapuri, Drs Abdul Bahri, dalam sambutannya usai pembukaan mengajak seluruh masyarakat untuk terus mendukung kegiatan yang digelar Remaja Masjid Asy Syuhada Lampanah ini sebagai bentuk syiar di bulan Ramadhan.

Sekcam Indrapuri, Drs Abdul Bahri
Sementara Imam Mesjid Asy Syuhada Lampanah, Tgk Saifullah M Ali, memberika apresiasi bagi Remaja Masjid selaku pelaksana kegiatan. Dimana sebutnya, Remaja Masjid adalah penggerak berbagai kegiatan untuk menempa generasi harapan ke depan. Tgk Saifullah juga mengajak seluruh masyarakat Lampanah untuk terus menjaga kesatuan dan kekompakan melalui kegiatan Gema Ramadhan tersebut.

"Biarpun persaingan terjadi antar peserta Gema Ramadhan dalam perlombaan, namun hal ini tetap sebagai persaingan yang sehat untuk mencari bibit unggul generasi islam bukan saling menjelekkan, karena perlombaan hanya sebagai ajang bagi anak-anak kita untuk mengasah kemampuannya dalam bidang agama" tegas Tgk Saifullah.

Ketua Panitia Pelaksana, Al Muttahari, mengatakan peserta lomba Gema Ramadhan merupakan kafilah dari lima gampong yang ada di Lampanah, yaitu Lampanah Baro, Tunong, Dayah, Teungoh dan Ranjo. Al Muttahari menambahkan semangat anak-anak dalam mengikuti lomba ini nantinya akan memberikan efek yang besar bagi orang tuanya. 


"Melalui Gema Ramadhan ini diharapkan anak-anak terus terbina sebagai generasi islam, seperti diketahui di zaman millenial ini banyak anak-anak yang dilalaikan dengan game online yang bisa merusak pikiran. Oleh karena itu, kita ajak peserta untuk kembali memperbanyak membaca dan mengenal Al Qur'an sebagai pedoman hidup maupun bidang syiar islam lainnya" imbuhnya.

Pada Kesempatan itu, Ia juga berterima kasih atas dukungan semua pihak dan kerja keras panitia untuk mensukseskan kegiatan tersebut.

Selain Masyarakat, turut hadir dalam pembukaan Gema Ramadhan ini, Muspika, Polsek Indrapuri, Koramil, Imam Mukim Reukih, Keuchik dan tamu undangan lainnya.

Editor: Abrar
Fotografer: Herman
SHARE :
 
Top