Loading...

Dok. Mulia
LAMURIONLINE.COM I INDRAPURI – Bertempat di aula Kantor Camat Indrapuri pada Senin (27/5) Unit Pengelola Kegiatan (UPK) kecamatan Indrapuri menyerahkan dana sosial alokasi surplus SPP tahun 2018 berupa paket sembako untuk Rumah Tangga Miskin (RTM) dan disaksikan Muspika Kecamatan, Keuchik , pengurus kelembagaan UPK dan perwakilan masyarakat.

Camat Indrapuri, Dr H Effendi MSi dalam sambutannya menyampaikan hasil surplus memberikan manfaat yang besar bagi RTM di kecamatan Indrapuri.

“Surplus sudah berhasil mengurangi warga miskin/warga yang butuh perhatian, yang mencapai 450  penerima sudah tertuntaskan” Kata Camat Indrapuri.

Camat Indrapuri menambahkan pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh UPK.

“Upaya yang dilakukan UPK dalam memberikan Bansos sangat baik, sebagai langkah maju untuk meminimalisir rumah tangga Miskin (RTM). Semoga hal ini akan bermanfaat untuk desa dan masyarakat.” terang Effendi

Sementara ketua BKAD, Drs Abdullah Azmi didampingi Ketua UPK kecamatan Indrapuri, Suhaimi, SH menyampaikan pihaknya selaku penanggung jawab pengelola kegiatan simpan pinjam memiliki hasil surplus. Dimana sebagian hasilnya dikembalikan kepada gampong untuk disalurkan lagi bagi yang tidak bisa mengakses pinjaman di UPK terutama rumah tangga miskin.


Disampaikan pula, penerima bantuan tersebut berasal dari data yang Keuchik kirim dan diverifikasi oleh UPK Indrapuri.

“Bila layak, bantuan tersebut secara simbolis kami berikan ke Keuchik untuk dibagikan ke warganya.” tambahnya.

Dia juga berharap kepada Keuchik akan lebih peduli bahwa dana yang diberikan adalah milik masyarakat, dari masyarakat kembali ke masyarakat.

Dilaporkan, UPK Kecamatan Indrapuri tahun 2018 dengan Aset kurang lebih Rp. 5.7 M menghasilkan surplus/laba bersih Rp. 82.400.000  digunakan untuk Bansos berupa paket sembako sebanyak 450 paket untuk 450 penerima.

“Penerimanya adalah didominsi oleh masyarakat kurang mampu/RTM serta  Kelompok Insentif Pengembalian Tepat Waktu (IPTW) berupa paket sembako seperti, Migor,  gula, sirop, telor  dan kain sarung ” jelas Abdullah. (mulia/red)
SHARE :
 
Top