Adv

Adv

Dok. IST
LAMURIONLINE.COM I INDRAPURI - Pengurus Remaja Masjid Baburridha Lam Ilie menyelenggarakan program tahunan remaja masjid sebagai inisiatif untuk membina generasi lewat acara MTQ yang ke-6 dengan tema "MTQ Mewujudkan Insan Qur'ani ". Kegiatan ditutup langsung oleh Imum Masjid Baburridha Lam Ili, Tgk Suryadi Jamil SAg, Selasa (27/05) malam.

Sebelum menutup acara, dalam sambutannya Tgk Suryadi menghimbau kepada orang tua, remaja, tokoh, keuchik, dan semua elemen masyarakat untuk selalu mendukung kegiatan seperti ini. Selain bermanfaat, pengembangan diri generasi muda juga bernilai pahala apalagi di bulan yang penuh berkah ini. 

"Kami dari pihak BKM mesjid dan seluruh tokoh masyarakat sangatlah mengapresiasi acara seperti ini karena terlihat jelas manfaatnya bagi anak-anak kita, dan juga kepada remaja mesjid agar tidak pernah bosan, tidak pernah jenuh dalam membina generasi. Jangan pernah mundur walau kekurangan dana, kami siap membantu dalam Berbagai hal. Acara MTQ sangatlah penting, untuk membina anak-anak penerus bangsa yang terampil dimanapun berada dan berani berbicara di depan dalam menyampaikan gagasan serta berbagai hal lainnya. Dikarenakan dunia semakin canggih, perang pemikiran akan terjadi, siapkan generasi yang bisa menyelamatkan bangsa di masa depan nantinya". sebut Tgk Suryadi. 

Acara yang dilaksanakan dari 17 - 23 Ramadhan tersebut menghadirkan 9 kafilah di bawah Kemesjidan Baburridha Lam Ilie diantaranya, kafilah Gampong Reukih Dayah, Reukih Keupula, Lam Ilie Mesjid, Lam Ilie Teungoh, Lam Ilie Ganto, Meunara, Ulee Kareung, Seureumoe, dan kafilah Remaja Masjid.

Dalam sambutannya mewakili Ketua Remaja Mesjid Baburridha Lam Ilie sekaligus mewakili Ketua Panitia Pelaksana, Ustadz Akmal,  mengajak para orang tua untuk selalu memberikan semangat kepada anak-anak untuk antusias mengikuti acara MTQ. 

"Acara MTQ sangatlah bermanfaat untuk melatih mental anak-anak kita, oleh karena itu kami mengajak para orang tua untuk selalu memberikan dukungan, motivasi kepada anak-anak kita. Juga kepada para panitia, baik secara moril maupun materil.  Kami juga berharap dan berkeinginan agar selalu Mendapatkan bimbingan, arahan serta dukungan dari tokoh masyarakat agar setiap kekurangan dan kesalahan akan diperbaiki di masa yang akan datang" imbuh Akmal. 

Adapun puncak acara penutupan  pengumuman peringkat juara yang diumumkan oleh Koordinator Dewan Hakim dalam tiga besar, peringkat 1 kafilah Gampong Seureumo, jumlah poin 46. Peringkat 2 kafilah Gampong Lam Ilie Teungoh, jumlah poin 26. Peringkat 3 kafilah Gampong Meunara, jumlah poin 14. Oleh karena itu piala bergilir Kemesjidan Baburridha Lam Ilie sah menjadi milik kafilah Gampong Seureumo karena sudah tiga kali berturut-turut memperoleh juara umum satu.

Turut hadir dalam acara tersebut, tokoh Masyarakat, Imam Mesjid, imam meunasah, imam mukim Reukih, Keuchik Se-mukim Reukih, ketua remaja masjid se-kecamatan Indrapuri, serta masyarakat yang terlihat cukup antusias. (Akmal/Rizki)
SHARE :
 
Top