Dok. Humas Pemkab Aceh Besar
LAMURIONLINE.COM I DARUL IMARAH - Jamaah Calon Haji (JCH) Aceh Besar diminta melaksanakan ibadah dengan tertib dan khusyuk serta mengkonsentrasikan diri mengharap ridha Allah SWT semata, agar mendapat haji mabrur.

Hal itu disampaikan Wakil Bupati Aceh Besar Tgk H Husaini A Wahab saat menutup pelaksanaan Manasik Haji tingkat Kabupaten Aceh Besar, di Masjid Al-Faizin Lampenurut, Kecamatan Darul Imarah, Sabtu (29/6). Turut hadir, Sekdakab Aceh Besar Drs Iskandar MSi dan pejbat dijajaran Kemenang Aceh Besar, Muspika Darul Imarah.

Pada kesempatan tersebut Waled Husaini juga mendoakan agar jamaah calon Haji diberikan kesehatan dan dimudahkan dalam melaksanakan ibadah haji. 

"Semoga kita semua diberikan kesehatan dalam menunaikan ibadah haji dan dimudahkan dalam melaksanakan semua rukun haji dan menjadi haji yang mabrur. Jemaah harus berniat tulus dalam melaksanakan ibadah Haji serta menjauhi hal-hal yang mengurangi bahkan menghilangkan kemabruran Haji," pesan Waled Husaini.

Begitupun, Wabup Aceh Besar menegaskan bahwa besar harapan doa dari jamaah calon haji untuk kebaikan dan kedamaian Aceh Besar dan mendoakan para pemimpin Aceh Besar untuk terus dapat berbuat kebaikan dan menjaga negeri ini jauh dari kezaliman. 

"Minta untuk mendoakan Aceh agar diberikan Allah SWT kesehatan dan umur panjang kepada pemimpin Aceh Besar semoga mampu membawakan Aceh Besar menjadi maju, sejahtera, makmur masyarakatnya serta jaya dalam bingkai syariat Islam," harapnya.


Kepala Kantor Kemenag Aceh Besar H Abrar Zym SAg mengatakan bimbingan manasik haji ini dilakukan selama 9 hari yakni satu hari tingkat Kabupaten 8 hari lagi di tingkat kecamatan yang dibagi beberapa rayon, yaitu di Masjid Lambaro Angan, Masjid Indrapuri, Masjid Sibreh Suka Makmur, Masjid Babussalam Lamteungoh, dan Masjid Alfaizin Lampenurut Darul Imarah.

Pembagian koper jamaah haji direncanakan tanggal 3 Juli dan khusus kloter 2 sudah bisa diambil di kantor haji Kemenag Aceh Besar di Jalan Pocut Baren Banda Aceh, Kloter 4 pada tanggal 4 Juli, kloter 5 tgl 5 Juli, kloter 8-9 dan 12 ditentukan kemudian. 



"Untuk koper JCH akan segera dibagi karena jadwal keberangkatan jamaah haji dipercepat, sebab ada penambahan 10 ribu JCH," ungkapnya.

Sementara itu, Kabag Humas dan Protokol Setdakab Aceh Besar, Muhajir SSTP MPA menambahkan, bahwa 535 JCH Aceh Besar akan diberangkatkan pada 14 Juli mendatang dan akan dilepas oleh Bupati Aceh Besar di Masjid Lambaro, Kecamatan Ingin Jaya. 

"Harapannya sebelum berangkat para JCH mempersiapkan semua perlengkapan yang dibutuhkan, dan selalu menjaga kesehatan baik masih ditanah air maupun di tanah suci," harap Muhajir. (mariadi)
SHARE :
 
Top