Melalui Milad Media LAMURI Yang Ke-10 Kami Terus Berbenah Untuk Berbagi Informasi Kepada Pembaca (15 Juli 2010 - 15 Juli 2019) Muhammadiyah Aceh Besar Adakan Pengajian Bersama - Lamuri Online
Loading...

Dok. Sayed Muhammad Husen
LAMURIONLINE.COM I SUKAMAKMUR - Pengurus Daerah Muhammadiyah Aceh Besar dan Organisasi Otonom (Ortom) mengadakan pengajian bersama, Sabtu, (29/06) di Dayah Baitul Arqam Sibreh, Sukamakmur. Pengajian ini sebagai kelanjutan pengajian sebelumnya sekaligus silaturrahim pasca Idul Fitri 1440 hijriah antar organisasi dibawah organisasi Muhammadiyah yaitu Aisyiah, Nasyiatul Aisyiah, Pemuda Muhammadiyah dan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah. 

Pengajian yang dihadiri sekitar 60 peserta ini diisi  kajian Islam oleh T Azhar Ibrahim, Lc. Dia menguraikan perbedaan pendapat dikalangan umat Islam dalam bidang aqidah dan ibadah yag seharusnya dihadapi dengan sikap toleran dan lapang dada. 

"Bagi Muhammadiyah soal perbedaan dalam hal ibadah sebenarnya sudah selesai," kata salah seorang dewan guru Dayah Baitul Arqam ini. 

Kerena itu, tambahnya, Muhammadiyah lebih mengutamakan penguatan gerakan amar makruf nahi mungkar. Dengan cara ini, ibadah dan dakwah sosial akan terus meningkat sehingga kehadiran Muhammadiyah  dirasakan sebagai rahmat bagi sekalian alam. 


"Muhammadiyah telah membuktikan perannya melalui berbagai amal usaha bidang pendidikan dan kesehatan yang tersebar di dalam dan luar negeri," tambah Azhar. Dengan itu Muhammadiyah dapat dengan mudah diterima di tengah-tengah masyarakat tanpa paksaan, kekerasan dan pelanggaran hukum. 

Ketua Panitia kegiatan, Agung Wiranto mengatakan, pengajian berikutnya akan berlangsung setiap Sabtu akhir bulan di tempat yang sama. 

"Pengajian ini salah satu bentuk sinergi kegiatan antara Muhammadiyah, organisasi otonom dan Dayah Baitul Arqam," katanya. (smh)
SHARE :
 
Top