Loading...

lamurionline.com-- Aceh Tamiang : Tugasnya sebagai pengemban amanah pemerintah Aceh untuk terus mengawal pembinaan aqidah umat di wilayah perbatasan, kegiatan ini di lakukan oleh da’i perbatansan wilayah kerja Provinsi Aceh yang bertepatan  di Aceh Tamiang, yang berjumlah 39 orang.



Salah satunya adalah Amri SE yang bertugas di Desa Lubok Sidup Kecamatan Sekerak Kabupaten Aceh Tamiang, menceritakan kegiatan-kegitan yang mareka lakukan disetiap hari yaitu mengajarkan mengaji terhadap anak-anak dan pengajian, ini berlangsung selama dua hari dalam seminggu dan di bagi dalam dua kelompak, secara terus menerus dalam sebulan, dan kebetulan kita bertugas di dua tempat yaitu Desa Tanjung Gelumpang Kecamatan yang sama, jadi ada pembagian waktu bertugas.

Pada malam Jum’at Wirit Yasin Bapak-bapak, serta diakhiri dengan tausyiah, di siang hari dilanjutkan dengan Wirit Yasin Ibu-ibu dan juga di isi dengan pangajian singkat, selain dalam pengajian kita bertugas membina TPA (Taman Pendidikan Al-Qur’an) yang berada di Desa tersebut tanpa ketentuan waktu, itu sebagian kecil tugas da’i perbatasan Provinsi Aceh dan masih banyak lagi tugas-tugas yang lain termasuk program dari pemerintah daerah.



Tujuannya adalah untuk menciptakan insan yang Qur’ani dan Akhlak yang mulia, yang paling penting adalah untuk mencegah pendangkalan Aqidah, sebagai rasa bertanggung jawab atas kegiatan ini dan mewakili dari teman-teman seperjuangan untuk tetap bersemangat dalam mengembankan tugas yang mulia ini. Selamat Bertugas…..  (Hrm)
SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top