Loading...

LAMURIONLINE.COM I KOTA JANTHO – Wakil Bupati Aceh Besar Tgk H Husaini A Wahab atau yang akrab dipanggil Waled Husaini dijadwalkan menjadi khatib Shalat Idul Adha 1440 H di halaman Masjid Agung Al-Munawwarah Kota Jantho, Minggu (11/8) pagi. Sedangkan Imam Shalat Idul Adha adalah Ustad Isfahany Al-Hafidz.

Usai Shalat Isya berjamaah, pada malam lebaran Idul Adha tersebut, tambahnya, juga dilaksanakan Takbir Idul Adha di Masjid Agung Al-Munawwarah Kota Jantho. Untuk itu, pihaknya menyerukan kepada seluruh umat Islam agar menyemarakkan dan menghadiri Takbir Idul Adha tersebut.

Juru bicara Pemkab Aceh Besar, Syukri Rahmat SH MKn didampingi Kabag Humas dan Protokol Setdakab Aceh Besar, Muhajir SSTP MPA, kemarin menjelaskan, pelaksanaan Shalat Idul Adha 1440 H di Masjid Agung Al-Munawwarah Kota Jantho direncanakan berlangsung Minggu (11/8) pagi sekitar pukul 07.30 WIB. 

“Kami mengajak seluruh kaum muslimin di Kota Jantho dan sekitarnya untuk hadir tepat waktu,” ujarnya.

Usai shalat Idul Adha, pejabat Pemkab Aceh Besar bersama Forkopimda, para Kepala OPD, serta masyarakat akan melaksanakan penyembelihan hewan qurban di halaman Masjid Agung Al-Munawwarah Kota Jantho.

Prosesi pelaksanaan Shalat Idul Adha serta penyembelihan hewan qurban juga akan berlangsung di 23 kecamatan yang ada di Aceh Besar. Oleh karenanya, diharapkan masyarakat agar memeriahkan dan ikut meningkatkan syiar pelaksanaan Hari Raya Idul Adha 1440 H tersebut.

Ketua Panitia Qurban Ustad Zaini SH MH, menambahkan bahwa data sementara jumah hewan qurban yang akan disembeli di 23 kecamatan mencapai 2.254 ekor dengan rincian sapi 1688 ekor, kerbau 1 ekor, dan kambing 565 ekor. 

"Penyembelihan hewan qurban merata di 23 Kecamatan dan ini data sampai hari ini (Jumat 9/8) bisa bertambah hingga hari Idul Adha," pungkas Zaini. (mariadi)
SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top