Lamurionline.com-- Aceh Besar : Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 28 Samahani Aceh Besar bekerja sama dengan BNNP Aceh dan ikatan keluarga anti narkoba (IKAN), Selasa (10/9) mengadakan deklarasi 1000 siswa anti narkoba yang di pusatkan di komplek MIN 28.



Kegiatan ini di ikuti oleh siswa dari MIN/SD, MTs dan MAN Se Kecamatan Kuta Malaka. Turut hadir Kepala Kankemenag Aceh Besar H Abrar Zym SAg, Masduki SH ( BNNP) Aceh, Irawan Abdullah SAg dan Darwati A Gani ( anggota DPRA terpilih), Syahrul Maulidi (ketua IKAN), Ketua komite MIN 28  H Khalid Wardana, kepala MIN 28 Mujiana SPdi, Sekcam Kuta Malaka Asnawi SH , Muspika dan seluruh Keuchik, Dewan Guru dan tokoh masyarakat.



Sebelum acara deklarasi,  di awali dengan orasi dari sejumlah tokoh dan pejabat yang hadir, yang menekankan pentingnya  membentengi anak anak dan generasi muda dari bahaya narkoba. Kepala Kankemenag Aceh Besar H Abrar Zym dalam sambutannya memberi apresiasi atas inisiatif MIN 28 bekerja sama dengan IKAN dan BNN menggelar kegiatan yang sangat penting untuk menyelematkan generasi bangsa. 



Abrar Zym mengajak semua komponen untuk saling bersinergi memikirkan persoalan bangsa menyangkut pencegahan narkoba. Pentingnya dukungan dan kerja sama dengan para wali murid/komite sekolah, tokoh tokoh masyarakat/pemuda.


Kegiatan di akhiri dengan pembacaan ikrar anti narkoba oleh puluhan siswa dan penanda tanganan komitmen oleh pejabat yang hadir dan tokoh tokoh masyarakat. (KW/Red)
SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top