Loading...

lamurionline.com-- Jakarta : BJ Habibie telah tiada. Habibie meninggal dunia di RSPAD Gatot Soebroto dalam usianya 83 tahun, Rabu (11/9/2019) jam 18:05 WIB. Seluruh negeri pun berduka. Presiden BJ Habibie semasa hidupnya telah menjadi banyak inspirasi untuk rakyat Indonesia.


Salah satu inspirasi itu adalah membuat orang-orang Indonesia traveling ke Jerman. Jerman menjadi negara Eropa yang memiliki kedekatan tersendiri untuk rakyat Indonesia karena faktor Habibie.
Habibie sekolah S2 dan S3 dalam teknik penerbangan di Rheinisch-Westfaelische Technische Hochschule (RWTH) Aachen. Dia terkenal dengan kejeniusannya menemukan teori elastisitas bodi pesawat hingga pabrikan pesawat bisa mengembangkan pesawat besar. Habibie pun dijuluki Mr Crack dan bekerja di perusahaan penerbangan Messerschmitt-Boelkow-Blohm di Hamburg.

Kisah Habibie yang sukses belajar di Jerman menjadi inspirasi orang Indonesia untuk pergi ke Jerman. Berbagai kota di Jerman menjadi tujuan untuk belajar mulai dari Berlin, Hamburg, Frankfurt, Aachen, Bonn, Munich dan lain-lain. Para mahasiswa Indonesia bukan cuma belajar teknologi, tapi juga ilmu ekonomi, sosial dan politik di Jerman.

Jerman juga kemudian menjadi inspirasi banyak orang Indonesia untuk pergi traveling karena faktor Habibie. Traveler Indonesia menikmati berbagai kota wisata di Jerman, dan wisata sains dan teknologi di sana.

Kota-kota besar di Jerman punya museum teknologi misalnya Deutsches Technikmuseum di Berlin atau Deutsches Museum di Munich. Traveler Indonesia pun menikmati aneka kecanggihan teknologi di Jerman seperti kereta super cepat ICE sampai aneka kereta bawah tanah U-Bahn di berbagai kota.

BJ Habibie kini telah tiada. Namun dia akan tetap menjadi inspirasi bagi orang Indonesia untuk pergi ke Jerman. Pergi belajar ke berbagai perguruan tinggi, dan pergi traveling ke berbagai destinasi indah di sana.   

"Selamat Jalan Bapak Teknologi Indonesia, BJ Habibie"

Sumber : Detik.com
SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top