Loading...

Liputan - Adia Mirza
Dok. IST

LAMURIONLINE.COM I INDRAPURI - Sudah sepekan berlangsungnya aneka lomba dalam rangka memperingati tahun baru Islam 1 muharram 1441 hijriah di Dayah Tgk H Ahmad Ibnu Umar Al-Aziziyah, Gampong Lampupok Raya, Indrapuri, Aceh besar.

Amatan Lamurionline.comacara penutupan, Sabtu (31/08) malam berlangsung meriah yang dihadiri Sekcam Indrapuri, Drs Abdul Bahri, para keuchik dan imam meunasah, tamu undangan serta masyarakat sekitar dayah tersebut. Ketua Panitia Ustadz Akmal menyampaikan acara ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun baru Islam di dayah tersebut. 

"Ini merupakan tahun ketiga kami mengadakan kegiatan aneka lomba di dayah Tgk H Ahmad Ibnu Umar Al-Aziziyah ini." tambahnya.


Menariknya  setiap peserta lomba mendapatkan hadiah dari panitia meskipun tidak memenangkan lomba. Untuk para juara juga diberikan tropi dan sertifikat selain bingkisan tentunya. Hal ini guna memotivasi peserta untuk lebih semangat dalam belajar terutama ilmu agama.

Dalam sambutannya Sekcam Indrapuri Drs Abdul Bahri mengharapkan dukungan penuh orang tua dalam meningkatkan partisipasi peserta lomba khususnya dan semangat generasi muda untuk belajar agama pada umumnya.

Tgk Aidil M Sufi selaku pimpinan dayah dalam sambutannya juga mengharapkan dukungan dari semua pihak baik secara moril maupun materil guna keberlangsungan proses belajar mengajar di dayah yang dipimpinnya. Sehingga anak-anak dan generasi muda dapat terus menimba ilmu agama dan terhindar dari pengaruh buruk globalisasi.

Penutupan aneka lomba juga dirangkai dengan ceramah 1 muharram 1441 hijriah yang disampaikan oleh Tgk Mustafa Kamal Al Bayuni dari Samalanga. Masyarakat juga tampak antusias mengikuti tausiah yang disampaikan sang dai hingga selesai. (*)

SHARE :

1 facebook:

 
Top