lamurionline.com-- Jawa Tengah :  50 orang perangkat gampong dari Kecamatan Kuta Malaka Aceh Besar 29 Agustus - 2 September 2019 mengadakan kegiatan kunjungan study dan bimbingan teknis di Provinsi Jogyakarta dan Jawa Tengah.


Kegiatan yang berorientasi untuk peningkatan tata kelola administrasi gampong dan manajemen Badan usaha milik gampong (BUMG) bekerja sama dengan lembaga kajian dan pengembangan sumber daya manusia (LKPSM) Jakarta dengan menghadirkan narasumber dari kementerian dalam negeri dan Pemkab Aceh Besar.


Kunjungan study di laksanakan di desa Ponggok Kecamatan Polanharjo Kabupaten Klaten Jawa Tengah.


Di pilihnya desa Ponggok tidak terlepas dengan keberhasilan desa tersebut dalam melakukan berbagai inovasi dari desa termiskin di Jawa Tengah menjadi desa yang mandiri dan income pendapatan desa tertinggi di provinsi tersebut.




Bahkan melalui usaha BUMDes telah mampu meningkatkan taraf perekonomian masyarakat dan menjadi salah satu destinasi wisata air yang di kunjungi ribuan orang. 


Rombongan dari Kuta Malaka di pimpin oleh ketua APDESI/Forum Keuchik H Khalid Wardana SAg MSi, ikut serta dalam rombongan Camat Kuta Malaka Irda Junaidi SE MM, kasi PMD Faisal, para keuchik, ketua BUMG dan aparatur gampong. (KW/Hrm)
SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top