Loading...

dok. Humas Pemkab Aceh Besar
LAMURIONLINE.COM I BANDA ACEH - Bupati Aceh Besar Ir H Mawardi Ali membuka Orientasi Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Besar Masa Jabatan 2019-2024 yang berlangsung di Hotel Kyriad Muraya, Banda Aceh, Jumat (6/9).

Bupati Aceh Besar Ir H Mawardi Ali menilai, kegiatan orientasi DPRK Aceh Besar tersebut sangat berguna, karena peserta akan memperoleh berbagai ilmu dan pengetahuan yang disampaikan oleh para widyaiswara BPSDM Provinsi Aceh. 

"Alhamdulillah, orientasi DPRK Aceh Besar terlaksana secara baik dan sangat bermanfaat," ujarnya.

Bupati Mawardi Ali menegaskan bahwa sebuah daerah akan maju apabila dua lembaga pemerintahan yaitu eksekutif dan legislatif berjalan seiring, singkron dan berkerjasama dengan baik. "Sinergisitas dua lembaga pemerintahan akan melahirkan produk kebijakan yang baik untuk kesejahteraan rakyat," katanya.

Ia berharap orientasi tersebut dapat memberikan pemahaman yang kuat dan fundamental terhadap tiga fungsi dewan yang akan dilaksanakan nantinya selama 5 (lima) tahun mendatang. 

"Jadi fungsi DPR harus berjalan dengan baik nanti di Aceh Besar," harap Mawardi yang pernah menjadi anggota DPRK Aceh Besar dan DPR Aceh. 

Ia menambahkan, Aceh Besar telah meraih predikat WTP sebanyak 7 kali berturut-turut. Oleh karenanya, dukungan DPRK Aceh Besar dan stakeholder lainnya selalu diharapkan demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat dan suksesnya pembangunan daerah. 

"Opini WTP dapat dipertahankan dengan kerja sama yang baik dengan semangat baru DPRK baru," pungkas Mawardi Ali.

Bupati Aceh Besar Ir H Mawardi Ali membuka Orientasi DPRK Aceh Besar yang berlangsung di Hotel Kyriad Muraya, Banda Aceh, Jumat (6/9/2019).


Sekretaris BPSDM Aceh, M Nasir SE mengungkapkan, orientasi DPRK ini sangat penting sebagai bekal bagi anggota dewan dalam menjalankan tugas dan amanah rakyat. Untuk  itu, ia mengharapkan kepada seluruh peserta dapat mengikuti orientasi secara baik dan sungguh-sungguh.

Sementara itu, Ketua penyelenggara, Jamaluddin SSos MM yang juga Sekwan DPRK Aceh Besar menjelaskan, orientasi yang diikuti 33 dari 35 anggota DPRK dan dua orang belum dilantik karena masih melaksanakan ibadah haji serta akan dilantik dan reorientasi pada kesempatan lain. 

Orientasi ini dilaksanakan Sekretariat DPRK Aceh Besar bekerjasama dengan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Aceh akan berlangsung 4 hari mulai Jumat hingga  Senin (6-9/9/2019).  

"Pembekalan meliputi tupoksi anggota DPRK sebagai unsur penyelenggaraan pemerintahan, pemantapan ideologi berbangsa dan bernegara serta wawasan kebangsaan," katanya.

Hadir dalam kesempatan itu, Ketua sementara DPRK Aceh Besar Iskandar Ali SPd, wakil ketua sementara DPRK Aceh Besar Bakhtiar ST, dan para anggota DPRK Aceh Besar yang telah dilantik pada 20 Agustus 2019 lalu. (mariadi)
SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top