Loading...

M Hasan ST
Camat Blang Bintang
LAMURIONLINE.COM I BLANG BINTANG - Dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1 Muharam 1441 H, Muspika Kecamatan Blang Bintang Kabupaten Aceh Besar menggelar berbagai perlombaan tingkat pelajar PAUD/TK, SD, SMP, SMA/MA se-Kecamatan yang berlangsung di halaman Kantor Camat Blang Bintang, Aceh Besar, Kamis, (12/9).

Ketua Panitia Dra Hafsah, mengatakan kegiatan ini dilaksanakan selama satu hari diikuti sebanyak 111 peserta dari perwakilan sekolah yang ada dikecamatan Blang Bintang, baik tingkat PAUD/TK, SD, SMP dan SMA sederajat.

“Ada empat cabang perlombaan yang kami perlombakan, yaitu pidato, cerdas cermat, Hafidz dan mewarnai(Khusus PAUD), kami harapkan dengan ada kegiatan ini bisa melahirkan generasi yang peduli dan mencintai kebudayaan Islam,” harap Hafsah yang juga kepala Sekolah SD Lhok Seumelu.

Dalam hal ini, Camat Blang Bintang M Hasan ST, mengatakan Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara siswa dan memiliki nilai positif terhadap anak-anak dalam menanamkan nilai-nilai agama sebagai generasi penerus bangsa.



"Mudah-mudahan melalui perayaan Tahun Baru Islam serta dengan adanya lomba seperti ini, para peserta diharapkan dapat meningkatkan minat dan motivasi belajar tentang agama semakin berkembang, supaya tidak terjerumus kepada perbuatan yang melanggar syariat dan hukum," ujarnya

Ia juga menambahkan, kegiatan perdana ini mendapatkan dukungan penuh dari Kapolsek, Danramil, SMU Modal Bangsa, SMK Penerbangan Aceh serta masyarakat Blang Bintang.

“Saya sebagai Camat Blang Bintang, mengucapkan terima kasih atas dukungan dari semua pihak atas terlaksananya event ini dan untuk Kedepan kegiatan ini akan menjadi agenda tahunan demi mewujudkan kecamatan Blang Bintang dalam bingkai syariat Islam seperti harapan Bupati Aceh Besar," tutup. (media center)
SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top