Loading...

dok. IST
LAMURIONLINE.COM I BANDA ACEH - Sekitar 2000an peserta dari berbagai elemen masyarakat dan komunitas sepeda Banda Aceh dan sekitarnya ikut meramaikan fun bike bertajuk Gowes Ceria 2019 yang diselenggarakan Pengurus Provinsi Ikatan Sport Sepeda Indonesia (Pengprov ISSI) Aceh, di Lapangan Blangpadang, Kota Banda Aceh, Minggu (8/9).

Kegiatan tersebut digelar dalam rangka memperkenalkan organisasi ISSI Aceh kepada masyarakat, dengan mengambil start dan finish di Lapangan Blang Padang dilepas langsung oleh Ketua Umum Pengprov ISSI Aceh, Darwati A Gani tepat pukul 8.00 WIB.

Dengan pengawalan aparat kepolisian, ribuan peserta Gowes Ceria 2019 bersama Pengprov ISSI Aceh menelusuri rute Blangpadang ke arah Ulee Lheue Kecamatan Meuraxa Banda Aceh,lalu belok kiri menuju ke Simpang Rima lalu Ajun, Kecamatan Peukan Bada, Aceh Besar. Kemudian peserta terus mengayuh sepedanya ke arah Seutui dan kembali ke Lapangan Blangpadang di Banda Aceh.

Selain Ketua Umum Pengprov ISSI Aceh, Darwati A Gani bersama para pengurus dan peserta Rakerda ISSI Aceh dari berbagai kabupaten/ kota di Aceh yang ikut bersama-sama peserta Gowes Ceria. Tampak juga diantara peserta Kapolresta Banda Aceh Kombes Trisno Riyanto dan berbagai klub serta komunitas sepeda di Banda Aceh.

Dalam kegiatan itu, panitia yang didukung para sponsor menyediakan sejumlah doorprize menarik untuk para peserta yang di undi secara langsung di depan para peserta, mereka yang beruntung akan mendapatkan berbagai hadiah menarik, seperti sepeda, televisi, mesin cuci, kipas angin, dispanser, kompor gas, payung dan berbagai hadiah menarik lainnya dengan hadiah utama berupa satu unit sepeda motor metik.

Ketua Umum Pengprov ISSI Aceh, Darwati A Gani kepada wartawan menjelaskan, Gowes Ceria 2019 ini bagian dari memperkenalkan ISSI Aceh kepada masyarakat Aceh serta komunitas sepeda di seluruh Aceh khususnya di Kota Banda Aceh. 

"Komunitas dan klub sepeda terus bertambah dan ini bukti bahwa warga Aceh sangat mengemari olahraga bersepeda. Kita bisa lihat peserta Gowes Ceria hari ini pesertanya begitu luar biasa," katanya.

Ia berharap ke depan kegiatan gowes serupa akan semakin sering digelar di Aceh. Bahkan, ISSI Aceh akan bekerja sama dengan semua pihak untuk menggalakkan olahraga sepeda di Aceh. 




"Dengan dukungan semua pihak diharapkan olahraga balap sepeda juga jadi ajang mempromosikan Aceh dari segi pariwisata, karena kita memiliki destinasi wisata dan alam yang indah,"  ujar Darwati.

Pada kesempatan itu juga, Darwati menyebutkan, inti dari gowes hari ini adalah untuk meningkatkan prestasi para atlet balap sepeda yang ada di Aceh. 

"Di PON Papua tahun depan, Aceh punya jatah dua atlet dan kita berharap mereka bisa mengharumkan nama Aceh dengan membawa pulang medali emas,” pungkas Darwati A Gani, Ketua Pengprov ISSI Aceh.

Rakerda ISSI Aceh
Selain menggelar gowes, Pengprov ISSI Aceh sebelumnya juga menggelar Rapat kerja provinsi (Rakerprov) yang dihadiri 18 Pengcab Se Aceh, dan 23 komunitas atau klub sepeda, di Hotel Grand Arabia, Banda Aceh, Sabtu (7/9/2019).

Ketua Umum Pengprov ISSI Aceh, Darwati A Gani  mengatakan dalam Rakerprov selain membahas berbagai program ISSI lima tahun kedepan, dalam Raker itu juga membahas kendalan-kendala yang dihadapi pengurus kabupaten/ kota selama ini. 

"Dalam Rakerprov kami fokuskan program dan penataan perangkat organisasi serta sosialisasi keberadaan ISSI kepada masyarakat luas, khususnya kepada komunitas dan klub," demikian Darwati A Gani, Ketua Pengprov ISSI Aceh.(mariadi)
SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top