Loading...

Bupati Aceh Besar Ir H Mawardi Ali menyerahkan penghargaan insan peduli pendidikan Aceh Besar tahun 2019 di Aula SMKN Al Mubarkeya, Kecamatan Ingin Jaya, Sabtu (7/9/2019) malam. dok. Humas Pemkab Aceh Besar
LAMURIONLINE.COM I INGIN JAYA - Sejumlah insan peduli pendidikan mendapatkan penghargaan dari Bupati Aceh Besar Ir H Mawardi Ali pada malam resepsi Hari Pendidikan Daerah (Hardikda) Kabupaten Aceh Besar, di Aula SMKN Al Mubarkeya, Kecamatan Ingin Jaya, Sabtu (7/9) malam.

Penghargaan tersebut diberikan Pemerintah Kabupaten Aceh Besar melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Aceh Besar kepada tujuh tokoh peduli dan telah berkontribusi memajukan pendidikan Aceh Besar.

Bupati Aceh Besar Ir H Mawardi Ali didampingi Kadisdikbud Aceh Besar Dr Silahuddin MAg masing-masing kepada Sulaiman SE Ketua DPRK Aceh Besar Periode 2014-2019 atas kontribusi dan dukungan 20 persen anggaran dan qanun pendidikan berkarakter di Aceh Besar. 

Kemudian AKBP Ayi Satria Yuddha SIK MSi Kapolres Aceh Besar atas program polisi peduli pendidikan dan Mardani SH, Kepala Kejaksaan Negeri Aceh Besar dengan program jaksa turun sekolah. Selanjutnya, Kolonel Inf Hasandi Lubis SIP Dandim 0101/BS penghargaan diberikan dengan programnya Diklat kedisiplinan guru olahraga dan pengabdian disekolah. 

AKP Vida Febriana Sari SIK, Kasatlantas Aceh Besar dengan programnya millenial aducation program tertib lalulintas kalangan pelajar dan polisi cilik (Pocil) dan Rahmah SH, Bunda PAUD Aceh Besar yang berhasil meraih Bunda PAUD terbaik 2 tingkat Propinsi Aceh.

Bupati Aceh Besar Ir H Mawardi Ali setelah menyerahkan anugerah insan pendidikan tersebut menyampaikan bahwa anugerah tersebut bukan untuk menyenangkan hati, tetapi sebagai bentuk apresiasi pemerintah atas dedikasi dan perhatiannya untuk memajukan program pendidikan Aceh Besar.

"Tidak hanya tokoh dan unsur Forkopimda namun semua yang peduli tentang pendidikan kita beri penghargaan termasuk kepada operator sekolah, anugrah ini sebagai bentuk penyemangat bagi mereka untuk berlomba-lomba pada kebaikan di dunia pendidikan," ujarnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Mawardi Ali menjelaskan program unggulan bidang pendidikan yakni Sistim Pendidikan Terpadu ( SPT) yang diterapkan di Aceh Besar, bukanlah hanya untuk transfer knowledge, tetapi juga untuk melalahirkan masyarakat yang memiliki karakter, akhlak serta budi pekerti yang mulia.

Ia mengajak para Kepala Sekolah dan Guru untuk terus meningkatkan tata kelola pendidikan, profesionalitas dan pemanfaatan digital secara baik dan maksimal. 

"Hal ini penting untuk menghadapi tantangan revolusi Industri 4.0,” pungkas Ir H Mawardi Ali, Bupati Aceh Besar.





Sementara itu Kadisdikbud Aceh Besar, Dr Silahuddin MAg dalam sambutannya mengatakan anugerah insan pendidikan pada peringatan Hardikda Ke 60 ini sebagai bukti bahwa keseriusan semua pihak turut bersinergi dan berpartisipasi dalam bidang pendidikan di Aceh Besar. 

"Apresiasi kami semua kepada para pelaku pendidikan di sekolah-sekolah yang sudah menerapkan sistem SPT dengan baik dan benar. Semoga dengan program ini akan semakin memberikan kontribusi bagi kemajuan dunia pendidikan di Aceh Besar," harap Silahuddin.

Selain itu, malam resepsi Hardikda Ke 60 Tahun 2019, apresiasi anugerah Insan Pendidikan yang dihadiri para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dijajaran Pemkab Aceh Besar, dan pejabat serta staf dilingkungan Disdikbud Aceh Besar.

Pada malam penganugrahan yang turut dihadiri tiga ratusan lebih para guru tersebut juga memberikan penghargaan kepada sekolah-sekolah terbaik diantaranya kategori Gugus SD berprestasi, Sub rayon berprestasi, sekolah pelaksana terbaik SPT, sekolah sehat, gebyar Ramadhan, operator terbaik, guru olahraga Terbaik, dan Tim Penggerak literasi, serta Sekolah SPT yang telah mencetak buku karya siswanya. (mariadi)
SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top