Loading...


dok. Lamurionline.com
LAMURIONLINE.COM I INDRAPURI - Gampong Lamleubok Kecamatan Indrapuri , Aceh Besar menggelar rembuk stunting atau pra musyawarah di meunasah gampong tersebut, Kamis (15/10).
Dalam kegiatan tersebut hadir antara lain Bidan Gampong, Keuchik, Pendamping Desa, Pendamping Lokal Desa, Kader Pembangunan Manusia Gampong Lamleubok, serta undangan dari setiap dusun dan pengurus posyandu dan PAUD.
Rembuk stunting ini merupakan musyawarah tentang aksi pencegahan stunting atau gagal tumbuh yang akan diusulkan dalam Musrembang Gampong nantinya.
Menurut Pendamping Desa Pemberdayaan, Susylawati mengapresiasi Gampong Lamleubok yang siap melaksanakan rembuk stunting ini.
"Kami sebagai pendamping desa mengapresiasi dan berterimakasih kepada pihak gampong serta KPM yang menyelenggarakan rembuk stunting ini sebagai komitmen gampong mencegah stunting", ujarnya.



Sementara itu Keuchik Gampong Lamleubok menyampaikan ucapan terimakasih untuk pihak - pihak yang mendukung dan berkontribusi dalam rembuk stunting kali ini.
"Kami dari pihak gampong akan terus berkomitmen dan selalu mendukung upaya - upaya untuk pencegahan stunting", ujar Abdullah selaku Keuchik Gampong Lamleubok.
Ditengah - tengah sesi dilaksanakan tanya jawab serta usulan solusi tentang permasalahan mengenai stunting di Gampong Lamleubok. Banyak permasalahan dan usulan yang disampaikan oleh masyarakat yang menjadi kegelisahan saat ini.
Semua usulan tentang pencegahan stunting tersebut kemudian dicatat dan diusulkan nantinya ke Musyawarah Rencana Pembangunan Gampong dengan mengedepankan asas mufakat. 
Editor: Abrar
SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top