Loading...

Wakil Ketua DPRK Aceh Besar, Zulfikar Aziz SE, bersama sejumlah anggota DPRK setempat melakukan kunjungan ke Disdukcapil Aceh Besar, di Kota Jantho, Senin (14/10/2019). dok. Humas Pemkab Aceh Besar
LAMURIONLINE.COM I KOTA JANTHO - Wakil Ketua DPRK Aceh Besar, Zulfikar Aziz SE, bersama sejumlah anggota DPRK setempat melakukan kunjungan ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Aceh Besar, di Kota Jantho, Senin (14/10).

Kedatangan Zulfikar Aziz SE Wakil Ketua II yang juga salah satu pimpinan DPRK Aceh Besar, bersana Ketua Komisi II bidang Perekonomian Mursalin S.Hi, Sekretaris Komisi IV bidang pembangunan Hanifullah S.Pdi, Wakil Ketua Komisi V bidang Kesejahteraan rakyat dan keistimewaan Aceh Eka Riskina S.Pd tersebut, disambut Kadisdukcapil Aceh Besar Rahmad Sentosa SSos MAP beserta para pejabat dan staf dijajaran Disdukcapil Aceh Besar.

Menurut, Zulfikar Aziz mendatangi kantor pelayanan publik ini untuk mendengar langsung capaian dan kendala yang dihadapi Disdukcapil dalam melaksanakan pelayanan kepada masyarakat, termasuk upaya memaksimalkan perekaman KTP elektronik dan berbagai layanan administrasi kependudukan lainnya. Dalam kesempatan itu ditemukan blangko e-KTP sudah lama mengalami kekosongan.

 "Kami datang langsung untuk mendapat informasi dan kita memberikan apresiasi apa yang telah dilakukan jajaran Disdukcapil Aceh Besar. Termasuk upaya melakukan jempot bola untuk meningkatkan pelayanannya. Terkait kosong blangko pemerintah harus peka terhadap kebutuhan adminduk tersebut," pungkas Zulfikar Aziz.

Sementara Kadisdukcapil Rahmad Sentosa SSos MAP, menyampaikan, bahwa pihaknya akan berupaya memperbaiki cara dan kinerja jajarannya untuk mempermudah pelayanan adninistrasi kependudukan bagi masyarakat. 


Menurut Rahmad Sentosa, di Aceh Besar sudah dua bulan terakhir ini kosong dan sekitar 3.000an yang sudah melakukan perekaman e-KTP belum miliki e-ktp karena blangko habis. Untuk mengantisipasi kekosongan blangko e-ktp Disdukcapil Aceh Besar mengeluarkan surat keterangan sementara (Suket).

Pada kesempatan itu, Rahmad Sentosa berharap dukungan kepada seluruh anggota DPRK dalam upaya peningkatan kualitas dan kuatitas administrasi kependudukan. 

"Semoga terbangun sinergisitas yang lebih untuk peningkatan pelayanan publik," demikian Rahmad Sentosa. (mariadi)
SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top