Loading...

dok. IST
LAMURIONLINE.COM I KOTA JANTHO - Sanggamara VC Kodam Iskandar Muda dan Tim PBVSI Bireuen memastikan keunggulannya, setelah dibabak penyisihan pool berhasil menundukkan lawannya dalam lanjutan Turnamen Bolavoli Piala Bupati Aceh Besar Tahun 2019 di lapangan Indoor Gedung A Jantho Sport City (JSC), Kota Jantho, Senin (14/10) malam.

Sanggamara Kodam IM harus bermain dengan penuh perlawanan dan mengeluarkan seluruh kemampuannya. Pasalnya, laga pertama ini Tim Kodam yang menurunkan pemain terbaiknya seperti Darma, Jefri, Popon, Pon Coget dan Bugek Cs mampu dimbangi anak-anak Akademi Singapore Lhokseumawe yang dimotori Dek Ki dkk, dua set awal Kodam unggul 25-22 dan 26-24.

Ketinggalan 0-2,  tak membuat Akademi Singapore putus asa, mereka bangkit dan memberikan perlawan sengit. Pukulan spiker terbaikknya berhasil menambah angka demi angka, walau harus bermain cukup menyita waktu. Akademi Singapore berhasil membuat imbang 2-2 setelah menutup set tiga dan empat 25-21 dan 25-23.

Diset penentuan baik Sanggamara Kodam IM maupun Akademi Singapore, sama memberikan perlawanan. Pukulan dan smes keras dari spiker kedua tim silih berganti mengantam lapangan Indoor yang dibangun pada PORA XIII Aceh 2018 lalu. Kodam IM yang mendapat dukungan dari para pendukung setia yang memadati Gedung A JSC berhasil menutup kemenangan, 15-11.

Sementara itu, pertandingan kedua yang dimulai tepat pukul 22.55 WIB yang dipimpin wasit Mulya dan Lukman, Tim LVC Lamsidaya yang bermaterikan  Raja, Aris Reben, Zaky harus menguburkan impiannya untuk merebut kemenangan di turnamen berhadiah total Rp 110 juta ini karena kalah kualitas dari tim PBVSI Bireuen tersebut. 

Kemenangan tiga set langsung membuktikan permainan anak-anak Kota Juang yang diperkuat Juanda, Fajar Maulana, dkk lebih unggul diatas net. Akhirnya dengan mudah, PBVSI Bireuen menuntaskan kemenangan 3-0 (25-24, 25-20 dan 25-20)


Ketua Panitia Penyelengara, Teuku Dahsya K Putra didampingi Ketua bidang pertandingan, Mukhtar Syamaun menyebutkan, sejauh ini sudah ada tiga  tim mencatatkan diri berpeluang lolos ke semifinal setelah mencatat dua kemenangan yakni, PBVSI Bireuen, Bank Aceh Syariah dan Matador VC. 

Mukhtar Syamaun mengatakan bahwa laga menari kembali di pentas di lapangan Indoor Gedung A Jantho Sport City, Kota Jantho, Selasa (l5/10/2019) malam, usai shalat Insya.

Pada pertandingan pertama, Bank Aceh Syariah berhadapan dengan PBVSI Bireuen dan dilaga kedua Tim Matador VC ditantang Akademi Singapore. 

"Para maniak bolavoli dan seluruh masyarakat hadir dan menyaksikan tim-tim terbaik Aceh," pungkas Mukhtar Syamaun.(mariadi)
SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top