Loading...

dok. Khalid 
LAMURIONLINE.COM | BANDA ACEH -  Kepala Kantor kementerian Agama (Kakankemenag) Kabupaten  Aceh Besar, H Abrar Zym SAg, Rabu (2/10) di gedung PKPM Gampong Pineung Banda Aceh membuka kegiatan pelatihan karya tulis ilmiah.

Kegiatan yang diikuti oleh 20 peserta dari unsur penghulu dan penyuluh agama menghadirkan narasumber DR Mujiburrahman MA (PKPM Aceh) dan M Ridha SHi MA (kepala KUA Pulo Aceh/Juara II Lomba Karya Tulis Tingkat Provinsi Aceh).

Turut hadir pada acara pembukaan Kasi Bimas Islam H Khalid Wardana MSi dan sejumlah kepala KUA se Aceh Besar.

H Abrar Zym dalam sambutannya mengajak para penghulu dan penyuluh agama untuk terus meningkatkan kompetensi keilmuan sehingga mampu melahirkan karya tulis ilmiah. Selama ini masih sangat sedikit jajaran kementerian Agama khususnya di kalangan penghulu dan penyuluh yang mampu menulis dam melahirkan karya ilmiah, padahal karya tulis menjadi salah satu poin kenaikan pangkat tenaga fungsional. Belum lagi media cetak, media online dan jurnal jurnal ilmiah yang memberikan ruang untuk kreativitas menulis.


Dalam kesempatan tersebut pimpinan Pusat Kajian Pendidikan dan Masyarakat (PKPM) Aceh DR Mujiburrahman MA menyerahkan sejumlah buku untuk kepala kantor kementerian agama Kabupaten Aceh Besar sebagai bentuk komitmen dan kerja sama antara kedua belah pihak. (*)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top