Loading...

Kadisparpora Aceh Besar Ridwan Jamil saat membawa Tim P2Par ITB melakukan survey kawasan wisata Sungai Jalin, Kota Jantho, Aceh Besar, Selasa (15/10/2019). dok. IST
LAMURIONLINE.COM | KOTA JANTHO -  Tim Pusat Perencanaan dan Pengembangan Kepariwisataan (P2Par) Institut Teknologi Bandung (ITB) atau P2Par ITB melakukan survey kawasan destinasi wisata di Aceh Besar, Selasa (15/10).

Tim diketuai oleh Ir Ina Koswara MSc tersebut akan mensurvey potensi daya tarik wisata yang ada di sejumlah kawasan di Kabupaten Aceh Besar, sehingga nantinya Aceh mempunyai dokumen arah pengembangan pariwisata.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Aceh Besar, Ridwan Jamil SSos MSi mengatakan kedatangan tim survey sebagai tindaklanjut dari MoU antara Pemkab Aceh Besar dengan ITB yaitu penyusunan Ripparkab/ Rencana Induk Pembangunan Kepariwisataan Kabupaten Aceh Besar. 

"Kegiatan tersebut merupakan bentuk kerjasama bidang pengembangan kepariwisataan dan diharapkan Aceh Besar bisa memiliki potensi wisata," ujarnya.

Menurut RJ sapaan akrab Ridwan Jamil, menegaskan bahwa survey tersebut tentu sangat penting untuk memberi motivasi juga nantinya bagi dunia kepariwisataan. 

"Kita harap hasil survey dapat menjadi suport bagi kemajuan pariwisata Aceh Besar," tuturnya.

Sementara Ketua Tim P2Par ITB, Ir Ina Koswara MSc menyampaikan bahwa memang potensi kepariwisataan di Aceh Besar sangat besar tentunya. Namun dalam pengembangannya tetap dibutuhkan dukungan masyarakat dan komitmen pemerintah daerah tentunya. 

"Sektor kepariwisaan Aceh Besar harus tumbuh dan bangkit kedepan, karena potensi yang ada sangat-sangat mendukung," pungkasnya. (mariadi)
SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top