Loading...

dok. IST
LAMURIONLINE.COM I JAKARTA - Tiga Utusan Dayah MUQ Pagar Air, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar berhasil menjadi Juara pada Musabaqah Hifzhil Qur'an (MHQ) ke 5 Tingkat ASEAN di Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta, yang berlangsung dari 5 hingga 7 Oktober 2019.

Pada MHQ Ke 5 ASEAN itu, sebanyak 11 negara ikut berpartisipasi yakni Indonesia, Malaysia, Filiphina, Singapura, Thailand, Myanmar, Kamboja, Vietnam, Brunei Darusalam, Sri Lanka dan Timor Leste.

Kepala Dinas Pendidikan Dayah Aceh, Usamah El-Madny S.Ag MM saat dimintai keterangannya terkait dengan santri Dayah MUQ Pagar Air yang mengukir prestasi dalam ajang Musabaqah Hifzhil Quran (MHQ) Ke-5 tingkat ASEAN mengatakan sangat senang dengan pencapaian yang diraih oleh santri Dayah MUQ Pagar Air. Sukses ini berkat usaha yang keras dari anak-anak kita yang belajar siang dan malam tanpa henti. 

Mewakili Pemerintah Aceh, saya ingin mengucapkan terimakasih kepada para santri yang menjadi juara dan telah membawa harum nama Aceh. Semoga ke depan akan banyak lagi pencapaian-pencapaian yang diraih oleh santri dayah di Aceh. Pemerintah Aceh melalui Dinas Pendidikan Dayah Aceh, akan terus memberikan kontribusi positif konstruktif untuk mendukung kemajuan dan perkembangan santri dayah Aceh.


Rais 'Am MUQ Pagar Air, Ustadz Drs H Sualip Khamsin mengapresiasi keberhasilan yang diraih oleh Dayah MUQ Pagar Air. 

"Kami mengucapkan selamat kepada para juara, semoga semakin istiqamah bersama Alquran. Dan juga semoga kedepannya MUQ Pagar Air kembali mampu berprestasi di Tingkat Internasional," paparnya.

Ketiga utusan Dayah MUQ Pagar Air yang berhasil menjuarai MHQ ke-5 Tingkat ASEAN di Darunnajah adalah Muhammad Riski Ananda, Juara 1 Cabang 25 Juz Putra, Muhammad Safwan, Juara 2 Cabang 20 Juz Putra dan Minnatul Maula, Juara Harapan 2 Cabang 25 Juz Putri. (mariadi)
SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top