Loading...

dok. IST
LAMURIONLINE.COM I ACEH - Aceh Besar berhasil meraih juara 1 pada Festival Baca dan Tulis kitab/manuskrip kuno, Turjumanul Mustafid Karya Syaikh Abdurrauf bin Ali Al Fanshuri Al Jawi, Santri Dayah se-Aceh tahun 2019, yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan Dayah Aceh.

Kegiatan ini dilaksanakan mulai tanggal 5 sampai 6 November 2019 di Hotel Mekkah.

Tengku Adi Darma SPd MPd, selaku Kepala Dinas Pendidikan Dayah Aceh Besar memberikan apresiasi kepada para pemenang. "Alhamdulillah, berkat usaha, kerja keras dan bimbingan kita bersama, santri kita berhasil meraih predikat terbaik dengan menjuarai Festival Baca dan Tulis Kitab/Manuskrip Kuno, Turjuman Al Mustafid" ujar Adi Darma.

Adi Darma juga mengucapakn terima kasih kepada Muhammad Siddiq, santri yang telah mengharumkan Aceh Besar di kancah provinsi Aceh. Ia menyebutkan perolehan ini hendaknya menjadi spirit dan motivasi bagi santri-santri Dayah Aceh Besar lainnya dalam meraih dan mengukir prestasi terbaiknya, semoga kedepan jejak ini akan diikuti oleh santri-santri yang lain dalam berbagai event dan perlombaan lainnya.

"Dalam waktu dekat kita juga akan mengikuti event yang lebih besar yakni Musabaqah Qiraatil Kutub (MQK) yang ke l Tingkat Provinsi Aceh pada akhir November ini bertempat di Asrama Haji Embarkasi Aceh" lanjut Adi Darma.

"Mudah-mudahan, kita berharap dan berdo'a,  Aceh Besar akan menjadi kafilah terbaik pada event MQK tersebut."tutupnya.

Laporan: Cut Rahmawati
SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top