Loading...

Lamurionline.com-- Seoul Kota Suwon : Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Besar H Abrar Zym S Ag dan rombongan diundang untuk menghadiri hari Ulang Tahun KAHP-KOICA yang ke 55 dan sekaligus melaksanakan serangkaian kunjungan kerja ke Korea Selatan yang merupakan bagian dari program “health promotion support for elementary school in Indonesia”, khususnya di Banda Aceh dan Aceh Besar yang di dukung oleh KAHP - KOICA (Korea Association of Health Promotion).

Program tersebut bertujuan untuk membantu dan membina program UKS yang ada di Madrasah dan Sekolah sebagai pilot projek yang terpilih baik di Kabupaten Aceh Besar maupun di Kota Banda Aceh.

Kunjungan kerja tersebut diikuti oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Besar H Abrar Zym S Ag beserta rombongan yang dipimpin langsung oleh Ketua yayasan Permata Hati Mazas Foundation dr Marzuki beserta Wakil Ketua Ibu Asma Sulaiman, Plt.Kepala Dinas Kesehatan Aceh Besar Lukman, Direktur UKS Pemerintah Aceh Ichwanul Fitri, Kepala Puskesmas Kecamatan Banda Raya Banda Aceh dr. Farah Dina, Kepala SD Bung Cala Aceh Besar Maidarisah, Guru UKS SDN 67 Banda Aceh Mahdalena.


Kunjungan Kerja tersebut berlangsung dari tanggal 03 s.d 08 November 2019, yang melaksanakan serangkaian kegiatan diantaranya: pertemuan dengan KAHP KOICA Korea, Kunjungan ke SD Sukji Suwon, kunjungan ke tempat fasilitas pemeriksaan kesehatan di Gyeong-gi, mengunjungi Puskesmas Jangangu Suwon, dan juga berkesempatan berkunjung ke museum Toilet Haewoojae dan Museum Parasit di Seoul Barat. Pada waktu yang bersamaan tersebut Abrar Zym dan rombongan juga berkesempatan untuk melakukan refreshing ke Kapal Pesiar Sungai Han, ke mesjid Yang di Itaewon dan beberapa kegiatan dan kunjungan lainnya.


Rombongan setiba di Seoul Kota Suwon langsung disambut dengan baik oleh Presiden KAHP Dr Jong-Yil Chai dan Wakil Presiden KAHP Mr. JaeHyun Cho serta beberapa Staf KAHP-KOICA lainnya.

Pada Kesempatan tersebut Abrar Zym dan rombongan melalui Humas Kemenag_Abes menyampaikan rasa syukur dan terimakasih kepada KAHP-KOICA dan juga Yayasan mazas permatahati  Foundation atas kerjasamanya dan juga upaya pembinaan UKS yang selama ini telah terbina dengan baik di Madrasah maupun Sekolah yang ada di Banda Aceh dan Aceh Besar. Dan juga harap Abrar Zym selanjutnya kedepan kerjasama ini terus terjalin tidak hanya sebatas program UKS saja tapi juga dapat dikembangkan ke program lainnya terutama dalam pembangunan sarana pelayanan Kesehatan dan pendidikan baik yang ada di Aceh Besar maupun di Banda Aceh. harapnya.

Nantinya Adik-Adik dari Mahasiswa Korea dan juga rombangan KAHP-KOICA juga akan  berkunjungan ke Aceh dalam rangka  melakukan study banding dan silaturrahmi dengan Pemerintah Aceh Besar dan juga Pemkot Banda Aceh, diantaranya mereka juga akan berkunjung ke puskesmas baik ada di Aceh Besar dan Banda Aceh, MIN Lambaro, SD Bungcala dan juga SD salah satu yang ada di Banda Aceh.imbuhnya.*(Akmal)---


SHARE :
 
Top