dok. IST
LAMURIONLINE.COM I BANDA ACEH - Pengurus Daerah Pelajar Islam Indonesia (PD PII) Kota Banda Aceh Periode 2019-2020 dilantik oleh PW PII Aceh dalam suatu serimoni dengan tema "Generasi Muda yang Berintegritas dan Cendikiawan" di Sekretariat PW PII Aceh, Ahad (09/11).

Pengurua inti yang dilantik Ketua Umum Arif Munandar, Sekretaris Umum M Fadhil Zainuddin dan Bendahara Umum Jihanda Dona Vita. Dilantik juga bersama 17 pengurus lainnya, Koordinator Daerah PII Wati, Risti Aydira.

Selain pelantikan PD PII, kegiatan ini juga dibarengi dengan orasi ilmiah  oleh Dr Kamaruzzaman Bustaman Ahmad MA dengan topik Penguatan Pendidikan Karakter dalam Menghadapi Era Reformasi 4.0 dan Masa Depan Dunia.

Ketua Umum domisioner PD PII Banda Aceh, Uzzaira,  mengucapkan selamat atas dilantiknya  PD PII Kota Banda Aceh periode 2019-2020. Ia juga berterima kasih kepada pengurus sebelumnya yang telah membantu  selama satu periode dalam melaksanakan berbagai kegiatan.

"Saya  mengajak semua kader bersemangat dalam melatih diri dan membantu ummat," harapnya.

Ketua Bidang Kaderisasi PW PII Aceh, Uswatun Hasanah, mengajak  kader PII cerdas dalam menyikapi isu. "Setiap kader harus mampu menciptakan inovasi," ujarnya.

Menurut dia,  era 4.0 ini banyak tantangan yang harus dihadapi dan kader harus memiliki skil. "Kita wajib eksis dan membantu semua kader paham akan isu yang berkembang," tegasnya.

Ketua Keluarga Besar  PII Banda Aceh, Nasir Zalba SE,  mengharapkan  keluarga besar dan alumni PII  peduli terhadap pembinaan generasi muda, terutama PII.

"Kita wajib peduli dan mengajak para kader  untuk berinovasi dalam merespon perkembangan zaman. Kader wajib mandiri dan siap menghadapi tantangan 4.0," pinta Nasir.

Dia mengharapkak kader PII lebih teliti dan cerdas  menilai sesuatu. "Saya yakin generasi PII mampu berinovasi dan berjuang  membela dan membina ummat," ujarnya. 

Kegiatan pelantikan PII diakhiri dengan makan kuah belangong  dan temu ramah KB PII dengan semua kader di Banda Aceh. (Smh/Ril)
SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top